4 Manfaat Makan Oatmeal Pada Saat Makan Sahur

Asupan karbohidrat sebaiknya Anda kurangi pada saat menyantap menu sahur, karena hal tersebut justru dapat menyebabkan tubuh menjadi cepat lemas. Sebagai gantinya, Anda sebaiknya lebih banyak mengkonsumsi oatmeal yang kaya serat sehingga akan membuat perut Anda menjadi kenyang dalam waktu yang lebih lama. Seperti yang dikutip dari Symptomfind, beberapa manfaat yang diberikan saat makan oatmeal pada saat sahur adalah sebagai berikut.

1. Meningkatkan mood Anda
Selama menjalani puasa, kadar gula dalam darah dan hormon tubuh menjadi semakin turun sehingga seringkali dapat membuat mood seseorang menjadi tidak stabil. Saat Anda mengkonsumsi oatmeal pada saat sahur, maka kandungan vitamin B6 di dalamya mampu menginduksi serotonin sehingga Anda dapat tetap merasa rileks setiap saat.

2. Mengurangi kolesterol
Oatmeal mempunyai kemampuan dalam mengurangi kolesterol jahat (LDL). Serat larut yang terkandung di dalam oatmeal mampu membuat perubahan tingkat kolesterol menjadi lebih terkontrol, khususnya pada saat berpuasa. 4 Manfaat Makan Oatmeal Pada Saat Makan Sahur

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Oatmeal memiliki kandungan beberapa jenis serat yang disebut dengan beta-gluten serat. Serat tersebut dapat melindungi Anda dari penyakit jantung dan juga dapat meningkatkan sistem imunitas. Hal tersebut akan membuat sel – sel kekebalan tubuh lebih mudah dalam mencari serta memperbaiki bagian tubuh yang terkena infeksi bakteri.

4. Kenyang tahan lama
Oatmel merupakan makanan yang kaya akan serat sehingga mampu membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Mengkonsumsi satu porsi oatmeal pada saat sahur dapat membantu mempromosikan gerakan usus secara lebih teratur serta mencegah sembelit.

Add Comment