4 Manfaat Minum Selasih Ketika Berpuasa di Bulan Ramadhan Bagi Kesehatan

Biji selasih seringkali digunakan menjadi campuran pada minuman sebagai menu andalan pada saat berbuka puasa. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui manfaat dalam mengkonsumsi biji selasih atau yang sering disebut dengan basil seeds ini. Seperti yang dikutip Care2, beberapa manfaat biji selasih yang baik bagi kesehatan adalah sebagai berikut.

  1. Menjaga berat badan

Biji selasih mempunyai sifat bebas kolesterol dan rendah kalori sehingga biji selasih dipercaya dapat membuat berat badan seseorang menjadi tetap terjaga.

  1. Meredakan panas dalam

Biji selasih mempunyai sifat sebagai antiinfalamasi sehingga mampu dimanfaatkan untuk meredakan panas dalam secara alami. Di samping itu, biji selasih juga mampu meredakan gangguan pernapasan, mengobati pilek, dan juga menghangatkan tubuh. 4 Manfaat Minum Selasih Ketika Berpuasa di Bulan Ramadhan Bagi Kesehatan

  1. Melawan sakit

Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam biji selasih dipercaya dapat melawan penyakit. Sehingga dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi semakin meningkat, terlebih jika dikonsumsi secara rutin pada saat berpuasa.

  1. Mencegah sembelit

Vitamin C juga terkandung dalam biji selasih yang baik bagi kesehatan pencernaan. Hal tersebut tentunya dapat membuat buang air besar menjadi lancar serta mencegah terjadinya sembelit.

Add Comment