4 Manfaat Minum Teh Hijau Pada Saat Puasa Bulan Ramadhan Bagi Kesehatan

Naiknya berat badan pada saat berpuasa masih menjadi persoalan yang ditakuti oleh banyak orang. Namun, jika Anda minum teh hijau secara rutin pada saat sahur dan berbuka puasa, maka berat badan Anda dapat turun secara perlahan. Seperti yang dikutip dari Boldsky, terdapat beberapa manfaat lain yang dapat Anda rasakan saat minum teh hijau secara rutin terutama pada saat makan sahur. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Menurunkan berat badan
Teh hijau wajib Anda minum untuk membantu dalam menurunkan berat badan. Karena teh hijau mempunyai sifat yang dapat membantu untuk memangkas kalori khususnya pada saat menjalankan ibadah puasa.

2. Memerangi alergi
Teh hijau juga bermanfaat dalam membantu sensitivitas tubuh agar tetap terjaga terhadap serangan alergi. Hal tersebut disebabkan karena teh hijau memiliki kandungan senyawa epigallocatechin gallate (EGCG) yang dianggap ampuh dalam memerangi alergi. Manfaat Minum Teh Hijau Pada Saat Puasa Bulan Ramadhan Bagi Kesehatan

3. Mengurangi kolesterol
Saat berpuasa, seseorang tentu saja mempunyai banyak keinginan untuk mengkonsumsi berbagai macam makanan berlemak tinggi yang dapat memicu kolesterol. Untuk melawan hal tersebut, Anda harus mengimbanginya dengan mengkonsumsi teh hijau karena memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan sehingga mampu menghambat terserapnya kolesterol di usus besar.

4. Melawan penyakit gusi
Jika teh hijau teratur dikonsumsi sejak kini, maka gejala penyakit periodontal dipercaya mampu dilawan oleh para kaum hawa. Penyakit tersebut adalah penyakit gusi yang biasanya terjadi pada wanita dalam jangka waktu yang panjang.

Add Comment