5 jenis makanan untuk membantu mempermudah proses persalinan

Tahukah kalian apa saja makanan yang dapat membantu ibu melahirkan dengan mudah? Ini adalah makanan yang tidak asing lagi seperti wijen hitam, kol, daun shiso karena makanan ini bisa membantu ibu melewati proses melahirkan yang mudah dan cepat.

Karena itulah kami akan memberikan artikel, “5 makanan yang membantu ibu melahirkan dengan mudah dan harus segera ditambahkan pada bulan-bulan terakhir kehamilan”.

  1. Daun perilla membantu menjaga kehamilan dan melahirkan dengan cepat

Perilla telah lama dianggap sebagai obat yang efektif untuk kehamilan, membantu membatasi morning sickness dengan ibu yang terpilih sangat efektif berkat rasa pedas dan efek menghangatkan. Selain itu, daun juga digunakan untuk membantu proses persalinan lebih nyaman dan cepat.

Ketika sampai pada hari kelahiran, sang ibu mendapatkan 1 liter daun perilla dengan 2 liter sampai hanya setengah liter dan hangat untuk diminum agar bekerja lebih efektif! Apalagi saat ada tanda-tanda persalinan, minum teh daun perilla mempermudah dan memperlenacar proses melahirkan dalam waktu yang sangat singkat dari 1 sampai 2 jam.

  1. Teh wijen hitam dan tepung singkong

Dalam minyak wijen hitam, protein, vitamin E dan asam folat merupakan nutrisi penting untuk menunjang proses kelahiran pemilihan ibu yang lebih mudah dan lebih nyaman. Wijen hitam yang dimasak dengan ditambah sirup gula dan bubuk tapioka adalah teh yang terbaik yang ibu hamil konsumsi untuk mulai makan dari minggu ke 33 dan 34 kehamilan dan makan sekali sehari akan memiliki efek yang sangat baik bagi ibu hamil. Tak hanya itu, wijen hitam dan singkong juga digunakan untuk memanaskan tubuh, memberi nutrisi, darah, dan pencernaan yang baik.

  1. Nanas melembutkan leher rahim

Buah ini juga membantu membuat kelahiran ibu lebih mudah karena enzim bromelain yang membantu melembutkan leher rahim sehingga bayi lebih mudah untuk keluar.

Catatan: Ibu hamil sebaiknya hanya mengonsumsi nanas pada akhir kehamilan dari 38 minggu ke depan, selama awal kehamilan, terutama pada 3 bulan pertama, buah ini akan membuat kontraksi rahim mudah menyebabkan keguguran.

  1. Sayuran membantu melahirkan dengan mudah

Sayuran manis yang akrab itu baik untuk wanita hamil, yang membantu menenangkan panas tubuh, sembelit dan pencahar secara efektif jika ibu secara teratur makan 3 sampai 4 kali makan per minggu. Pada akhir kehamilan, Anda harus meningkatkan penambahan sayuran, yang bisa dimakan setiap hari akan membantu proses melahirkan lebih mudah dan menjamin kesehatan ibu dan bayi.

  1. Kemangi

Dengan kemangi, ibu hamil juga harus minum dari bulan ke 7untuk membantu ibu melehirkan lebih cepat dan mudah. Ambil segenggam kemangi dan kayu manis, giling dengan sekitar 300ml air tambahkan sedikit gula agar mudah diminum, hanya 1-2 mengkonsumsinya setiap bulannya!

 

Nb : artikel ini hanya bersifat informatif, dilarang mencoba tanpa persetujuan dokter anda. Pastikan nutrisi anda terpantau oleh dokter.

Add Comment