5 Makanan Yang Cocok Menghilangkan Dehidrasi Saat Berpuasa

drwox.com – Saat seseorang sedang berpuasa namun cuaca sedang panas – panasnya, maka hal tersebut dapat menjadi sebuah tantangan tersendiri. Seperti yang dikutip dari Zeenews, beberapa bahan makanan yang sebaiknya Anda konsumsi agar tetap terhidrasi dan tidak mudah sakit adalah sebagai berikut.

  1. Mangga

Buah mangga menjadi sumber kalium yang sangat baik untuk tubuh. Manfaat buah mangga bagi kesehatan tubuh adalah mampu membantu detak jantung dan tekanan darah menjadi lebih terkendali.

  1. Yogurt

Olahan susu fermentasi ini mengandung mineral seperti zat kalsium, kalium, dan protein serta banyak vitamin. Dan yang paling penting adalah yogurt mengandung bakteri yang membantu dalam menyerap nutrisi dalam usus dan menstabilkan sistem kekebalan tubuh. 5 Makanan Yang Cocok Menghilangkan Dehidrasi Saat Berpuasa

  1. Mentimun

Mentimun sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat musim panas. Terlebih ketika membatalkan puasa pada saat adzan magrib. Karena mentimun dapat melepaskan dahaga serta membuat Anda terhindar dari dehidrasi. Anda disarankan untuk mengkonsumsi mentimun sebagai lalapan atau diolah menjadi minuman segar dari bahan mentimun yang juga menyegarkan pastinya.

  1. Jagung

Antioksidan yang terkandung di dalam jagung mampu menghindari kulit dari pengaruh paparan sinar matahari yang berbahaya. Sayuran tersebut juga mampu mengurangi terjadinya risiko akan penyakit yang berhubungan dengan fungsi degeneratif.

  1. Semangka

Buah semangka dapat membantu seseorang agar tetap terhidrasi selama musim panas karena buah tersebut mengandung air sebanyak 92 persen. Buah semangka juga dapat membuat tubuh Anda menjadi dingin serta melindungi serta kulit menjadi tetap terlindungi dari sinar matahari yang berbahaya.

Add Comment