5 Tips Olahraga Ringan Namun Bermanfaat Untuk Kesehatan

Drwox.com – Wanita biasanya ingin olahraga yang ringan tapi bermanfaat menjaga kesehatan sekaligus melangsingkan tubuh. Jika Anda juga termasuk yang seperti itu, maka simaklah 5 tips olahraga ringan namun bermanfaat dari kami. Jenis olahraga yang pertama untuk tips olahraga ini adalah berjalan. Berjalan tidak akan membuat Anda langsing dengan cepat, tapi ini akan membuat tubuh Anda lebih sehat dan metabolisme lancar yang akhirnya juga berpengaruh pada terjaganya berat badan ideal. Berjalan kaki 10 menit dapat membakar 40-70 kalori, jumlah akan sama jika Anda melakukan jogging, tapi berjalan kaki membuat Anda tidak cepat kelelahan.

 olahraga untuk kesehatan sehari hari

Tips olaharga ringan namun bermanfaat selanjutnya, lakukan olahraga 2-3 jam seminggu. Olahraga membuat pembakaran kalori lebih efektif dan metabolisme jadi lebih cepat. Selain berjalan kaki, Anda juga bisa berenang, naik sepeda, main sepatu roda atau kegiatan lainnya. Pastikan Anda merencenakan setidaknya berolahraga dua kali seminggu. Anda dapat membagi setiap sesi pelatihan menjadi dua, tiga atau empat mini-sesi. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa Anda membakar jumlah kalori yang sama tidak peduli apakah Anda membagi-baginya atau tidak. Sebagai contoh, Anda bisa melakukan sit-up sebelum pergi bekerja, kemudian menaiki tangga daripada menggunakan lift saat makan siang dan menari sambil mendengarkan musik favorit Anda saat menyiapkan makan malam.

 tips olahraga ringan

Ya, Anda dapat menurunkan berat badan ketika Anda melakukan pekerjaan rumah tangga atau pergi berbelanja. 10 menit dari window shopping membakar 35 kalori, 5 menit berjalan dengan anak-anak bernilai 40 kalori, memanjat tangga 16 kalori, dan menari dengan satu lagi sama dengan 20 kalori. Hebat dan menyenangkan, bukan? Jika Anda punya waktu, latihan di gym juga bisa dimasukan dalam daftar. Anda tidak perlu mencurahkan seluruh tenaga Anda. Cukup lakukan satu set 8-12 latihan, dua kali seminggu ketika Anda memiliki waktu luang. Ini akan membantu Anda tetap fit dan mengurangi berat badan. 30-40 menit berolahraga adalah investasi yang besar untuk tubuh indah. Yuk lukan tips olahraga ringan namun bermanfaat ini sekarang juga!

Add Comment