8 Cara Cepat Membersihkan Ruang Tamu Ketika Lebaran Idul Fitri

Saat Hari Lebaran tiba, Anda tentunya harus membersihkan rumah tanpa bantuan pembantu. Bagi Anda yang tidak memiliki waktu banyak untuk membersihkan rumah saat Idul Fitri, Anda dapat menerapkan beberapa tips berikut ini, khusunya pada area ruang tamu. Karena area tersebut cukup penting saat momen Idul Fitri tiba. Ruang tamu tentunya menjadi area untuk berkumpulnya para tamu yang datang. Karena selalu menjadi tempat berkumpul, area tersebut pastinya akan menjadi cepat kotor. Seperti yang dikutip dari About, berikut cara cepat untuk membersihkan ruang tamu saat Lebaran:

1. Anda dapat memulainya dengan menyiapkan tempat sampah dan kotak kosong yang mempunyai ukuran cukup besar. Letakkan kedua benda tersebut pada tengah ruangan.

2. Setelah itu, ambil lah seluruh piring dan juga gelas kotor yang terdapat pada ruangan tersebut. Letakkan seluruh piring dan gelas kotor tersebut di dapur. Cuci lah seluruh piring dan gelas kotor tersebut jika Anda telah selesai merapikan ruang tamu.membersihkan ruang tamu

3. Kemudian, semua sampah serta kertas – kertas yang sudah tidak terpakai seperti koran atau majalah lama dapat Anda kumpulkan untuk kemudian meletakkannya pada kotak sampah.

4. Benda – benda yang tidak semestinya berada di ruang tamu juga dapat Anda kumpulkan, seperti pakaian kotor dan juga mainan anak, kemudian letakkan pada kotak kosong yang telah Anda siapkan sebelumnya.

5. Jika Anda tidak memerlukan banyak waktu untuk merapikan ruang tamu, maka Anda dapat membawa tempat sampah dan kotak yang telah terisi ke gudang atau garasi rumah. Jika Anda tidak memiliki waktu banyak, maka Anda dapat menunda untuk meletakkan barang – barang yang terdapat di kedua kotak tersebut di tempatnya masing – masing. Yang paling penting adalah ruang tamu Anda telah bersih dan terhindar dari berbagai barang yang semestinya tidak berada di sana.

6. Selanjutnya, ambil lah dua lap yaitu lap kering dan lap basah. Lap benda – benda yang ada di ruang tamu dengan cepat seperti meja yang berdebu atau frame foto. Gunakan lap basah terlebih daulu, kemudian baru gunakan lap kering.

7. Jika Anda masih mempunyai waktu, Anda dapat menyapu area ruang tamu sehingga debu yang menempel di lantai akan hilang.

8. Setelah itu, semprotkan lah pengharum ruangan sehingga suasana akan menjadi segar kembali saat tamu datang.

Add Comment