Amankan Suntik Putih itu?

Tampil cantik merupakan keharusan bagi setiap wanita. Apapun akan dilakukan agar bisa tampil cantik. Nah, “cantik” di negara ini cenderung didefinisikan sebagai wanita dengan kulit yang putih dan bersih, wanita dengan kulit agak coklat cenderung gelap dianggap tidak cantik. Masalah tersebut yang memicu banyak wanita dengan kulit gelap terobsesi untuk memiliki kulit putih. Apapun dilakukan untuk mendapatkan kulit putih demi sebuah kata “cantik”. Bahkan mereka tidak lagi memperhatikan keamanan akan apa yang mereka lakukan; mulai dari pemakaian krim pemutih yang justru berbahaya bagi kulit karena mengandung bahan kimia yang berbahaya, sampai dengan suntik putih yang saat ini menjadi jalan pintas yang populer karena keefektifannya dalam memutihkan kulit. Namun, amankah suntik putih itu?

Anda mungkin juga sudah menyadari jika setiap manusia sudah diciptakan sedemikian rupa dengan warna kulit yang berbeda-beda, warna kulit sendiri ditentukan oleh pigmen yang ada di dalam tubuh anda. Terlalu banyak mengandung pigmen akan membuat kulit anda menjadi agak coklat. Nah, fungsi pigmen itu sendiri untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, jadi ketika anda berada di lingkungan tropis, secara otomatis pigmen di dalam tubuh anda akan menyesuaikan kondisi cuaca di tempat dimana anda berpijak. Nah, pertanyaanya amankah suntik putih itu? Anda tentu tahu jika suntik putih dilakukan dengan memasukkan cairan kimia yang bisa mengubah warna kulit anda secara instan. Tahukah anda jika bahan kimia yang masuk di dalam tubuh itu akan membahayakan tubuh anda sendiri? Resiko jangka pendek dari suntik putih yaitu terjadinya pembengkakan di beberapa bagian tubuh anda, dan juga munculnya bintik-bintik merah, bahkan kulit melepuh yang menandakan jika tubuh anda tidak bisa menerima cairan kimia yang dimasukkan ke dalam tubuh anda. Resiko jangka panjang yaitu kanker, anda tentu tahu bahaya kanker seperti apa. Jika anda tetap nekat, maka anda harus bersiap-siap menghadapi resiko tersebut.

Jika dianalisis lebih lanjut, suntik putih sama saja usaha yang melawan proses alami di dalam tubuh anda, yaitu pembentukan pigmen dengan bahan kimia. Dan anda tahu jika bahan kimia itu sangat berbahaya bagi tubuh, apalagi jika anda hanya melakukan suntik putih di salon-salon yang tidak didampingi saran dokter. Sesuatu yang instan memang tidaklah baik. Sekarang anda sudah mendapat jawaban amankah suntik putih itu.amankah suntik putih untuk wanita

Add Comment