Apa itu Spirulina ?

Apakah anda pernah membayangkan makanan masa depan untuk manusia? Jika melihat keadaaan sekarang ini rasanya pertanian tidak lagi sesukses dulu. Hal ini mendorong para ilmuwan untuk menemukan bahan makanan lain yang bisa beradaptasi dengan keadaan dunia yang semakin panas. Nah, spirulina adalah satu-satunya bahan makanan yang sengaja dikembangkan untuk dijadikan makanan masa depan. Apa itu spirulina ? Jika selama ini spirulina hanya dikembangkan untuk mereka yang mengalami gizi buruk, namun suatu saat spirulina akan dijadikan makanan utama untuk manusia karena spirulina memiliki kandungan gizi yang luar biasa hingga bisa memperbaiki gizi buruk.

Apa itu spirulina ? Spirulina adalah sebuah tanaman sejenis alga yang berwarna hijau dan memiliki kandungan gizi yang luar biasa. Tanaman ini memiliki kandungan asam aminio sebanayk 70% dan tidak ada tanaman lain yang mampu menandinginya. Semua protein yang dikandung sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu spirulina juga merupakan alga dengan kandungan vitamin B12 yang paling tinggi. Tanaman ini juga mengandung beta karotene yang selama ini dikenal sangat baik untuk kesehatan mata. Dindingnya yang halus tersusun atas gula dan protein. Singkatnya tanaman yang satu ini hampir semuanya tersusun atas kandungan gizi yang sangat dibutuhkan manusia. Itulah mengapa para ilmuwan mempersiapkan spirulina sebagai makanan masa depan.

Kandungan GLA (Gama Ileonic Acid) di dalam spirulina bisa mengatasi perubahan emosi yang terlalu cepat pada orang yang muah marah dan juga bisa mengatasi gangguan encok. Spirulina hanya bisa tumbuh subur di air tawar alkali atau air laut dengan pH 8-11, pH dimana tidak ada organisme yang bisa tumbuh selain spirulina. Ini meruapkaan hal positif sehingga spirulina bisa tumbuh subur tanpa gangguan organisme lain yang bisa mencemari habitatnya. Suhu yang panas merupakan habitat asli spirulina, air panas dengan suhu 32 C sampai dengan 45 C, bahkan spirulina bisa bertahan pada suhu 60 C. Ini membuktikan jika spirulina bisa dibudidayakan di masa depan mengingat keadaan bumi yang semakin panas.

Apa itu spirulina

Add Comment