Beberapa Faktor Penyebab Dan Gejala Sakit Kepala Sebelah

Sakit kepala merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh hampir semua orang. Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab dari masalah sakit kepala ini. Mulai dari stress, faktor sinyal penyakit, hingga berbagai macam faktor lainnya. Sakit kepala ini sendiri, merupakan salah satu hal yang juga memiliki beberapa jenisnya tersendiri. Salah satunya adalah sakit kepala sebelah atau yang juga lebih sering dikenal sebagai migrain. Migrain ini sendiri, merupakan salah satu jenis penyakit sakit kepala yang muncu di salah satu sisi kepala penderitanya.

Biasanya, sakit kepala sebelah ini, banyak diidap oleh sebagian besar wanita. Migrain ini sendiri, bisa anda kenali menjadi beberapa jenis, yaitu migrain tanpa aura yang merupakan gejala migrain dimana pengidap sudah memiliki sejarah migrain, dan migrain dengan aura yaitu migrai klasik yang bisa disebabkan karena adanya faktor – faktor penyebab migrai dan gejala yang dirasa, seperti yang akan diulas dibawah ini.

Beberapa Faktor Penyebab Sakit Kepala Sebelah

  1. Faktor hormon

Yang pertama, datang dari faktor hormon yang merupakan salah satu faktor yang bisa menyebabkan datangnya migrain. Faktor ini merupakan faktor yang bisa dialami oleh wanita yang kerap datang bersamaan dengan fase menstruasi.

  1. Faktor genetik

Selanjutnya adalah dari faktor genetik. Faktor genetik ini sendiri juga merupakan salah satu hal yang turut andil besar yang bisa menjadi penyebab dari sakit kepala sebelah. Biasanya pengidap migrain sebelumnya juga memiliki keraba dekat yang mengalami migrain.

  1. Konsumsi makanan dengan zat tertentu

Selain itu, mengkonsumsi makanan dengan zat tertentu ini, juga bisa menjadi salah satu penyebab dari datangnya migrain dalam tubuh anda. migrain ini sendiri, bisa disebabkan karena asupan kafein, coklat, hingga keju dan bahkan bumbu masakan seperti MSG, dll.

Gejala Sakit Kepala Sebelah

 

  1. Rasa kebas pada bagian tangan

Yang pertama adalah timbul rasa kebas yang bisa menjadi penyebab dari migrain ini sendiri. biasanya bermula dari lengan, hingga naik ke wajah hingga bibir dan lidah.

  1. Gangguan penglihatan

Selain itu, migrain ini sendiri juga ditandai dari gangguan penglihatan yang mana jika anda meliha nantnya bayangan akan nampak seperti kilatan cahaya yang juga akan membentuk sebuah pola berliku hingga adanya titik – titik gelap pada penglihatan anda.

  1. Pingsan

Memang untuk gejala yang satu ini dirasa sangat jarang terjadi kasusnya. Namun gejala migrain yang satu ini memang bisa terjadi pada beberapa kasus yang mana bisa menyebabkan penderita hingga pingsan. Migrain yang seperti ini biasanya terjadi dikarenakan kondisinya sudah dalam tahapan parah.

  1. Kehilangan keseimbangan

Hal selanjutnya yang juga bisa menjadi penyebab dari migrain adalah kehilangan keseimbangan anggota tubuh. penderita akan merakan arah pandangan yang limbung disebabkan karena rasa sakit di bagian sebelah kepalanya. Maka hal ini akan menyebabkan keseimbangan anggota tubuh bisa hilang koordinasinya.

Itulah beberapa faktor penyebab dan juga gejala sakit kepala sebelah yang bisa anda coba ketahui. semoga bermanfaat sebagai tambahan informasi untuk anda seputar sakit kepala sebelah.

Add Comment