benarkah daun sirsak dapat mengobati kanker

Drwox.com – Buah sirsak tentunya tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Sirsak mungkin jarang ditemukan di negara-negara barat karena sirsak biasanya tumbuh di negara tropis. Sirsak memiliki rasa asam manis dan cocok untuk dimakan langsung ataupun dibuat sebagai jus. Jus sirsak sering anda temukan di restoran-restoran di seluruh kota di Indonesia. Selain enak untuk dimakan, ternyata sirsak juga merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat. Manfaat yang didapat dari sirsak tidak hanya didapat dari buahnya namun juga dari daunnya. Ternyata menurut beberapa penelitian daun sirsak memilki berbagai manfaat untuk kesehatan. Terutama kanker ! benarkah?

daun sirsak dapat mengobati kanker

daun sirsak mengobati kanker ?

Daun sirsak sekarang ini sedang sangat popular di kalangan masyarakat umum dan para herbalis. Termasuk saya, praktisi medis namun memilki ketertarikan di bidang dunia herbal. Anda tentunya Sangat penasaran dengan manfaat daun sirsak untuk kesehatan. Dalam berbagai tulisan sirsak dipercaya mengatasi berbagai penyakit. Diantara penyakit yang dapat diobati dengan daun sirsak diantaranya bisul, ambeien, hipertensi, keputihan, kolesterol, disentri, diare, infeksi saluran kemih, dan sebagainya. Yang mencengangkan baru-baru ini yang sedang popular adalah pemanfaatan daun sirsak untuk pengobatan kanker.

 Salah satu manfaat daun sirsak adalah untuk mengobati asam urat. Cara mengolah daun sirsak untuk pengobatan asam urat sangatlah mudah. Anda harus terlebih dahulu menyiapkan daun sirsak sebanyak kira-kira enam sampai sepuluh lembar. Daun sirsak tersebut harus sudah dicuci dan dipotong-potong. Rebuslah potongan daun sirsak tersebut dengan dua gelas air dan biarkan sampai air menguap dan hanya tersisa satu gelas. Setelah ramuan berhasil anda buat, anda bisa meminumnya sebanyak dua kali sehari. Selain mengobati asam urat, banyak orang yang bertanya  benarkah daun sirsak dapat mengobati kanker?

 Daun sirsak ternyata memang bisa untuk terapi kanker. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kandungan yang terdapat pada daun sirsak memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Penelitian juga menyebutkan bahwa kanker payudara, kanker prostat, kanker kolon dan kanker paru-paru bisa diobati oleh daun sirsak. Penelitian oleh Jerry Mclaugin dari Purdue University bekerjasama dengan Profesor Soelaksono Sastrodiharjo PhD dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Institut Teknologi Bandung, mengungkap khasiat acetogenins yang terkandung dalam daun sirsak yang mampu menggempur sel kanker secara selektif. Luar biasa sekali.

 Cara pengobatan kanker menggunakan daun sirsak sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan daun sirsak sebanyak 10 lembar dan pilih yang sudah tua, lalu rebuslah daun sirsak tersebut dengan air sebanyak 3 gelas. Rebuslah terus dan biarkan mendidih serta menguap hingga air hanya tersisa sekitar 1 gelas saja. Jika sudah tersisa satu gelas, anda bisa meminum ramuan tersebut dua kali setiap hari untuk menyembuhkan kanker anda. Mungkin awalnya anda ragu mengenai daun sirsak yang dapat mengobati kanker. Beberapa orang lebih memilih menggunakan obat dari dokter. Namun untuk kesembuhan, tidak ada salahnya anda mencoba pengobatan alami seperti membuat ramuan dari daun sirsak. Pengalaman pribadi menangani pasien dengan kanker, Alhamdulillah cara ini membawa hasil yang baik untuk pasien. Walaupun kami adalah praktisi medis, kami tidak meremehkan berbagai pengobatan herbal. Karena kami menyadari bahwa kesembuhan dari Allah bisa melalui dari berbagai jalan pengobatan. Oya sebelum menangani pasien dengan herbal, kami selalu merekomendasikan pengobatan medis yang telah menyakinkan terbukti secara ilmiah. Namun dengan berbagai alasan yang tidak dapat kami bantah, pasien memilih untuk melakukan pengobatan secara herbal.

 Apapun penyakit anda, kanker sekalipun, JANGAN PERNAH PUTUS ASA. Pasti ada jalan dan hikmah yang bisa diambil. Terus berusaha dan berdoa kepada Allah semoga kita semua mendapatkan kesehatan yang sempurna lahir dan batin. Semoga penelitian tentang daun sirsak dan pengobatan kanker bisa lebih dikembangkan lagi di tahun-tahun yang akan datang. Semoga hal tersebut dapat memberi manfaat yang lebih kepada pasien-pasien penderita kanker.

referensi :

Redaksi trubus. 2011.Daun Sirsak VS kanker. Trubus swadaya.Depok

2 Comments

  1. sary May 5, 2013
    • drwox May 8, 2013

Add Comment