Beragam Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Drwox.com – Manfaat buah pisang untuk kesehatan amat beragam. Anda harus tahu bahwa si kuning ini tidak hanya sedap untuk digoreng atau direbus, melainkan juga untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh Anda. Banyak orang makan pisang dengan cara begitu saja; kupas kulitnya dan nikmati. Anda tidak hanya akan merasakan rasa yang lezat, namun juga beragam manfaat yang akan baik bagi tubuh. Ada beragam buah pisang yang bisa Anda temukan di toko buah, dari mulai yang buahnya kecil sampai yang besar. Tak heran bila buah ini menjadi populer di antara penggemar buah-buahan. Bahkan mungkin Anda tiap hari makan pisang, namun sayangnya Anda tidak mengetahui khasiatnya. Penting untuk Anda ketahui bahwa pisang memiliki kandungan gula yang lengkap. Anda bisa menemukan fruktosa, sukrosa, dan glukosa dalam pisang. Karena itulah pisang mengandung kalori yang cukup tinggi untuk ukuran buah buahan, yaitu kira kira 90 kalori. Apabila Anda gemar berolah raga, pisang bisa menjadi buah yang harus dimakan setiap Anda latihan, karena energy yang terbuang bisa cepat digantikan oleh pisang, sehingga Anda tidak mudah merasa lelah.

Beragam Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Selain itu, Anda juga harus tahu bahwa pisang bisa membantu menurunkan berat badan. Apabila Anda sedang berdiet, penting bagi Anda untuk menambahkan pisang pada daftar menu diet Anda. Menu yang disarankan untuk diet adalah 4 gelas susu tanpa lemak dan 4 buah pisang setiap hari selama kira kira 3 hari dalam seminggu. Menu ini memiliki karlori yang cukup untuk aktifitas sehari hari dan tentu saja menyehatkkan. Manfaat buah pisang untuk kesehatanlainnya adalah buah ini berguna untuk mengurangi nyeri haid. Bagi Anda yang kerap merasa sakit saat datang bulan, amat disarankan untuk mengkonsumsi pisang karena buah ini mengandung vitamin B6 yang tinggi  sehingga kadar gula darah akan dikurangi. Kadar gula darah yang tinggi bisa membuat nyeri haid dan mempengaruhi mood Anda menjelang datang bulan. Berikutnya, Anda juga bisa menggunakan buah pisang sebagai sumber tenaga. Ini karena banyakanya gula yang terkandung dalam sebuah pisang dan mudah untuk dicerna, sehingga bisa membantu mengurangi rasa lelah.

 Tak hanya itu, buah pisang juga bisa menjaga kesehatan tulang. Buah ini mengandung fructooligosaccharide yang membuat tubuh menyerap nutrisi dengan mudah dan hasil yang maksimal. Apabila kalsium diserap dengan maksimal, tulang akan menjadi kuat dan sehat. Dengan mengkonsumsi pisang dengan teratur, Anda bisa mencegah osteoporosis. Selain itu, pisang juga bisa menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda. Ini karena pisang mengandung serat yang bisa membantu sistem pencernaan dan menjaga usus tetap bergerak dengan teratur. Pektin pada pisang juga bisa mencegah sembelit. Menurut sebuah penelitian, apabila Anda rajin mengkonsumsi pisang, maka Anda telah mengurangi resiko terserang kanker lambung. Itu semua adalah manfaat buah pisang untuk kesehatan.

Add Comment