Buah-Buahan Yang Baik Untuk Lansia Agar Metabolisme Tetap Terjaga Di Usia Tua

DRWOX.COM – Ketika memasuki usia senja atau lansia, anda harus benar-benar memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Hendaknya makanan yang dikonsumsi mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena seperti anda ketahui, umur juga mempengaruhi fungsi tubuh yang berkaitan dengan masalah kesehatan. Salah satu makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi lansia adalah, jenis buah-buahan.

Buah-buahan yang baik untuk lansia, tentu saja yang mengandung nutrisi yang dapat menjaga metabolisme tubuh tetap terjaga. Dan berikut beberapa buah-buahan yang baik untuk lansia, antara lain:

  1. Jeruk

Buah-buahan yang baik untuk lansia pertama, adalah buah jeruk.Buah yang satu mengandung vitamin C, yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang tetap terjaga, tentu akan menghindarkan anda dari penyakit. Jeruk bisa dikonsumsi secara langsung, maupun dibuat menjadi minuman yang hangat.

  1. Melon

Kandungan vitamin dan mineral dalam buah melon mampu membasmi asam tubuh. Dimana asam ini akan menyebabkan terjadi masalah dibagian pencernaan, terutama masalah dibagian lambung. Dalam buah melon juga terdapat zat antikoagulan, yang bermanfaat untuk menghentikan penggumpalan darah yang menjadi penyebab terjadinya stroke. Dan penyakit stroke inilah yang biasa menyerang para lansia.

  1. Pisang

Buah-buahan yang baik untuk lansia berikutnya, yaitu buah pisang.Buah yang satu ini mengandung banyak nutrisi seperti kalium, karbohidrat, vitamin, fosfor, dan kalori.Semua nutrisi dalam pisang tersebut sangat baik untuk mengatasi tekanan darah tinggi, anemia, depresi, menjaga kesehatan mata, kesehatan jantung, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan semua manfaat dari buah pisang tersebut, maka dianjurkan untuk mengkonsumsinya setiap hari.

Buah-Buahan Yang Baik Untuk Lansia

  1. Semangka

Agar terhindar dari dehidrasi saat lansia, maka disarankan untuk mengkonsumsi buah semangka.Karena didalam semangka terkandung air yang cukup banyak, dan bisa mencegah anda mengalami dehidrasi.

  1. Alpukat

Buah alpukat sangat baik dikonsumsi ketika anda menginjak usia 50 tahun. Sebab buah alpukat mengandung lemak tak jenuh, yang baik untuk kesehatan jantung. Konsumsilah secara rutin, agar jantung anda tetap sehat ketika lansia.

  1. Pepaya

Kandungan serat yang cukup tinggi dalam buah pepaya, sangat baik untuk memperlancar pencernaan. Ini untuk mencegah terjadinya sembelit yang menjadi masalah yang sering dialami saat usia lansia. Selain itu, kandungan nutrisi yang lain dalam pepaya sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Konsumilah setiap hari agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

  1. Buah Naga

Buah yang satu ini mempunyai banyak manfaat untuk para lansia, karena dapat mengobati rematik, asam urat, sakit mata, tumor, jantung, diabetes, dan lain-lain.Itu karena kandungan vitamin C, karbohidrat, beta karoten, serta serat tinggi.

  1. Apel

Apel sangat baik dikonsumsi siapapun, terutama oleh lansia.Kandungan nutrisi didalamnya sangat baik untuk tubuh.Nutrisi yang paling tinggi dalam apel terdapat di kulitnya, jadi ketika mengkonsumsilah apel konsumsilah bersama dengan kulitnya.

Itulah beberapa buah-buahan yang baik untuk lansia. Semoga bermanfaat untuk anda.

 

Add Comment