Buah Yang Dapat Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Efektif

Di era modern ini sudah semakin banyak orang yang peduli dengan berat badan normal. Caranya pun beragam. Mulai dari obat-obatan sampai yang tradisional. Upaya yang paling umum dilakukan adalah dengan menjalani olahraga teratur dan diet sehat.

Salah satu diet sehat adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan. Buah yang dapat menurunkan berat badan adalah buah yang rendah kalori dan lemak, namun kaya akan serat. Untuk membantu diet sehat dengan buah-buahan, berikut beberapa jenis buah yang disarankan untuk dikonsumsi.

  • Apel

Buah yang dapat menurunkan berat badan yang pertama adalah apel. Apel memiliki kandungan 85 persen air dan memiliki 5 gram serat. Kandungan tersebutlah yang menjaga gula darah tetap stabil sehingga mencegah seseorang merasa cepat lapar.

Karena apel kebanyakan rasanya manis, itu juga membantu anda mengurangi keinginan makan makanan yang manis. Apel juga membantu membersihkan saluran pencernaan, dimana ini sangat penting dalam proses diet yang anda jalani.

  • Lemon

Lemon sangat terkenal menjadi buah yang dapat menurunkan berat badan. Caranya adalah peras buah lemon kedalam segelas air hangat kemudian tambahkan madu sesuai selera. Dapat diminum setiap hari disaat pagi untuk mencegah penumpukan lemak didalam tubuh.

  • Pisang

Untuk menurunkan berat badan, pisang bisa menjadi buah yang paling disarankan. Selain mengandung serat yang tinggi,buah yang dapat menurunkan berat badan ini juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Selain karena harganya yang terjangkau, pisang juga buah yang banyak mengandung vitamin C yang tinggi sekaligus dapat membantu merasa kenyang lebih lama.Buah Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

  • Avokad / alpukat

Avokad selain dapat meningkatkan metabolisme tubuh, juga dapat meningkatkan testeron, yaitu hormon yang bertanggung jawab menurunkan berat badan. Avokad juga mengandung lemak baik yang disebut asam oleat. Lemak ini adalah lemak tidak jenuh dan bermanfaat untuk menunda lapar. Lemak jenis ini juga diprediksi baik bagi jantung dan mampu mengurangi pembekuan darah. Selain memiliki kandungan lemak baik yang tinggi, avokad juga kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Satu setengah buah avokad, terdapat sekitar 4,6 gram serat, folat, dan vitamin B6. Di dalamnya juga kaya akan kalium, yaitu sekitar 345 mg.

  • Buah Berry

Buah Beri seperti blueberry, raspberry, strawberry dan berbagai macam berry, dapat membantu melancarkan  BAB. Buah-buahan dari jenis ini dinilai mampu mengeluarkan racun yang ikut masuk bersama makanan. Buah yang dapat menurunkan berat badan ini juga bisa mengurangi kolesterol jahat dan mengandung antioksidan yang tinggi. Ketika anda mengkonsumsi buah jenis ini, selain bisa mengenyangkan lebih lama anda juga bisa sekaligus merawat kecantikan kulit anda karena antioksidan yang terkandung didalamnya.

Itulah beberapa jenis buah yang dapat menurunkan berat badan yang dapat anda konsumsi, untuk membantu mendapatkan berat badan impian anda. Semoga bermanfaat dan bisa membantu menurunkan berat badan anda dengan lebih efektif.

 

Add Comment