Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok tentu akan menjadi suatu masalah besar baik bagi pria maupun wanita. Masalah rambut rontok yang tidak teratasi dapat berujung pada kebotakan yang bisa menimbulkan krisis kepercayaan diri, apalagi jika usia kita masih terhitung muda. Untuk mengatasi hal ini, anda tidak perlu menggunakan berbagai macam obat-obatan atau produk yang berharga mahal. Cara mengatasi rambut rontok yang akan dipaparkan berikut ini akan membuat anda tersenyum lagi karena masalah kerontokan rambut anda sudah teratasi hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapatkan.

Cara mengatasi rambut rontok secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau yang terkenal kaya akan anti-oksidannya ini dapat digunakan untuk mencegah kerontokan serta memacu pertumbuhan rambut baru sehingga anda pun bisa terhindarkan dari kebotakan.

Cara Alami Mengatasi Rambut RontokCaranya, seduh dua kantong teh hijau dengan air panas di dalam cangkir. Kemudian balurkan kantong yang telah diseduh tadi ke rambut serta kulit kepala anda. Tunggu hingga 1 jam sebelum selesai membilasnya. Cara alami kedua yang bisa anda gunakan untuk mengatasi kerontokan rambut adalah dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam lidah buaya dapat berguna untuk menyuburkan serta membuat rambut menjadi lebih tebal. Cara pemakaiannya, potong lidah buaya yang telah dicuci bersih menjadi dua. Kemudian, usapkan lidah buaya tersebut ke rambut anda yang berada dalam kondisi setengah kering dan pijat dengan lembut. Setelah 15 menit, bilas rambut anda dengan air.

Cara mengatasi rambut rontok yang lain adalah dengan menggunakan daun seledri. Seledri ternyata tak hanya bagus untuk digunakan sebagai pelengkap masakan saja, tetapi seledri juga bisa digunakan sebagai bahan untuk memperkuat rambut serta membuatnya lebih sehat dan berkilau. Seledri mengandung beberapa macam nutrisi yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Misalnya saja seperti kalsium, zat besi, vitamin A dan B serta natrium. Untuk mengatasi masalah rambut rontok, anda bisa memanfaatkan seledri sebagai masker rambut. Caranya, masukkan beberapa batang seledri yang telah dibersihkan dengan telur yang sudah dikocok ke dalam blender. Haluskan hingga tercampur rata. Kemudian oleskan masker yang sudah jadi tersebut ke kulit kepala dan rambut anda sambil dipijat-pijat dengan lembut. Setelah 15 menit, bilas rambut anda sampai bersih.

Add Comment