Cara Alami Menyembuhkan dan Mencegah Prostat

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan penyakit prostat yang banyak dikeluhkan oleh para pria. Banyak  pria yang mengeluhkan sakit pada bagian prostat. Prostat sendiri adalah organ reproduksi pria, dan pada umumnya prostat adalah organ reproduksi pria yang paling sering terkena masalah. Umumnya prostat menyerang mereka yang sudah berumur, namun bukan berarti anda yang masih muda tidak mugkin terkena penyakit pada prostat anda. Penyakit yang menyerang organ yang satu ini bisa berupa peradangan akibat bakteri, pembesaran prostat jinak yaitu pembesaran yang berlebihan, dan yang paling parah adalah kanker prostat. Akan sangat berbahaya jika menyerang anak muda pasalnya prostat adalah organ yang memproduksi air mani. Nah, bagaimana caranya menyembuhkan penyakit yang menyerang prostat secara alami? Berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba.

Konsumsi Makanan yang Menyehatkan Prostat

Tidaklah sulit untuk mendapatkan prostat yang sehat, makanan sehat lagi-lagi menjadi kunci kesehatan bagi anda. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat maka prostat anda akan sehat pula. Apalagi jika anda memilih makanan-makanan yang menyehatkan prostat. Makanan yang menyehatkan prostat adalah makanan yang mengandung diindalylmethane, folat dan vitaminB. Kandungan-kandungan tersebut bisa anda dapatkan di berbagai sayuran seperti bayam, kangkung, asparagus, kubis, buncis. Selain itu, mengkonsumsi buah-buahan tentu saja sangat mendukung kesehatan prostat anda. Segala buah baik untuk kesehatan prostat anda.

Cara Alami Menyembuhkan dan Mencegah Prostat

Tingkatkan Konsumsi Omega3

Banyak orang percaya jika lemak itu sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kita, namun anda juga harus tahu jika tidak semua lemak berbahaya untuk tubuh kita. Omega3 atau sering disebut lemak tak jenuh adalah lemak yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, dan yang berbahaya adalah lemak jenuh. Dengan mengkonsumsi lemak tak jenuh atau omega3 maka anda telah berusaha untuk melindungi prostat anda dari serangan kanker karena dipercaya jika omega3 bisa mencegah kanker. Omega3 bisa anda dapatkan di biji labu, selain itu segala makanan yang terbuat dari gandum sangat baik untuk kesehatan prostat anda. Untuk itu anda harus menghindari makanan yang banyak mengandung tepung putih saja namun bukan gandum.

Minum Teh Hijau Secara Teratur

Teh hijau terkenal sebagai teh yang mangandung antioksidan yang paling tinggi. Jadi sangat baik bagi anda untuk mengonsumsi teh hijau karena bisa mencegah pertumbuhan kanker di prostat anda. Hindari alkohol dan minumlah sebanyak mungkin untuk menghindari penyakit yang menyerang prostat.

Jika keluhan seputar prostat berlanjut, segera hubungi dokter. Jangan biarkan keluhan tersebut menjadi parah sehingga bisa memperparah saluran kemih. Bahkan jika dibiarkan tidak bisa kencing selama beberapa lama maka akan bisa berakibat fatal seperti gagal ginjal.

Add Comment