Cara Aman Mengatasi Penyakit Ginjal Tanpa Operasi

Cara Aman Mengatasi Penyakit Ginjal Tanpa Operasi –Penyakit ginjal termasuk jenis penyakit silent killer dan sulit disembuhkan. Penyakit ginjal meliputi batu ginjal hingga gagal ginjal. Jika sudah dalam tahapan gagal ginjal, seseorang wajib melakukan hemodialisa atau cuci darah secara rutin. Cuci darah ini befungsi mengeluarkan racun yang menyebar dalam darah. Penyakit ini juga bisa disebabkan faktor komplikasi diabetes atau anemia yang tidak kunjung diobati. Banyak yang belum tahu tentang cara alami menyembuhkan penyakit ini.

Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami disekitar untuk pengobatan penyakit ginjal. Seperti daun sukun, daun sirsak, dll. bahan alami ini kaya flavonoid, polifenol dan asam hidrositat yang bermanfaat mengembalikan fungsi ginjal. Anda juga memerlukan bahan alami yang memiliki fungsi melancarkan proses pembuangan tubuh. harapan untuk sembuh dari penyakit ginjal masih bisa didapat dengan mencoba beberapa cara alami yang akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Mengatasi Penyakit Ginjal Tanpa Operasi

  1. Daun sukun

Dengan adanya kandungan tanin, flavonoid, dan asam hidrositat pada daun sukun, obat herbal ini sangat efektif mengatasi gangguan fungsi ginjal. Siapkan daun sukun beberapa lembar yang telah dicuci terlebih dulu. Kemudian rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Pastikan daun telah hancur ketika proses tersebut. setelah dingin, minum air rebusan tersebut secara rutin dengan cara disaring terlebih dulu.

  1. Mengkonsumsi mahkota dewa

Didalam tanaman mahkota dewa terdapat kandungan alkoloif, polifenol dan flavonoid yang bermanfaat membantu proses detoksifikasi dan meminimalisir penyebaran racun dalam tubuh. saponin pada mahkota dewa sangat bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh penderita gagal ginjal. Konsumsi teh mahkota dewa yang dicamput madu secara teratur untuk mengatasi penyakit ini.

  1. Ramuan bawang putih dan jeruk nipis

Campuran bawang putih, jeruk nipis dan bawang bombay bisa anda gunakan untuk mengatasi gagal ginjal tanpa operasi. Ramuan ini juga bermanfaat mencegah sakit ginjal akut. Sediakan bawang bombay 2 siung, jeruk nipis 3 buah dan bawang putih tunggal 11 siung. Blender semua bahan menjadi satu dan konsumsi ramuan tersebut 3 kali sehari 1 sendok makan untuk hasil terbaik.

  1. Ramuan rambut jagung, kumis kucing dan alang-alang

Kumis kucing, jagung dan alang-alang adalah kombinasi bahan herbal untuk melancarkan proses pembuangan dan meminimalisir terjadinya penumpukan racun dalam tubuh. rebus dengan 600 ml air 1 genggam rambut jagung dan daun kumis kucing sebanyak 11-15 lembar. Kemudian tambahkan daun alang-alang sebanyak 3 jengkal. Setelah mendidih dan tersisa separuhnya, anda bisa meminum rebusan tersebut.

  1. Menggunakan daun sirsak

Daun sirsak selain baik untuk penderita kanker juga bermanfaat merawat kondisi ginjal anda. rebus beberapa lembar daun sirsak hingga mendidih. Kemudian saring rebusan daun sirsak setelah ramuan berubah hangat. Minum air rebusan daun sirsak sebanyak 2-3 kali setiap harinya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Selain menggunakan cara diatas, pengobatan penyakit ginjal makin efektif jika anda berhenti merokok dan mengkonsumsi aneka makanan bergizi. Semoga bermanfaat.

Add Comment