Cara Cepat Mengembalikan Ion Tubuh

Cara Cepat Mengembalikan Ion Tubuh –Kekurangan ion tubuh identik dengan dehidrasi dan melemahnya daya tahan tubuh. ion merupakan salah satu komposisi utama cairan tubuh. padahal sebagian besar kebutuhan tubuh adalah air, sehingga kekurangan ion akan menyebabkan seseorang merasa lemas dan mempengaruhi kualitas fisik seseorang. Ion tubuh yang berkurang juga berpengaruh pada hilangnya imunitas tubuh. jenis ion tubuh sangat beragam. Antara lain natrium, kalsium, kalium, dan magenesium.

Semua kandungan ini ada pada air putih. Namun selain air putih ada banyak bahan alami disekitar kita yang efektif mengembalikan ion tubuh secara cepat. bahan-bahan tersebut juga memiliki kandungan senyawa yang bermanfaat mengembalikan cairan tubuh secara cepat. kekurangan cairan tubuh akan menyebabkan wajah kusam, lesu dan mual hingga menurunnya kesadaran diri. Berikut beberapa cara cepat mengembalikan ion tubuh yang bisa anda coba.

Berbagai Cara Cepat Mengembalikan Ion Tubuh

  1. Air kelapa

Air kelapa biasa atau kelapa hijau sangat dianjurkan untuk mengembalikan ion tubuh secara cepat. air kelapa memiliki kandungan senyawa mirip ion tubuh sehingga sangat efektif mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Ketika tubuh terasa lelah dan dahaga, sangat dianjurkan mengkonsumsi air kelapa. Air kelapa sangat efektif mencegah tubuh dari bahaya dehidrasi.

  1. Jus apel, seledri dan lemon

Blender apel, seledri dan lemon kemudian saring hingga ampas jus tersingkirkan. Minum jus tersebut secara teratur agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Kandungan apel dan lemon sangat efektif mengembalikan ion tubuh yang hilang. Selain itu seledri bermanfaat mengatasi tubuh yang kelelahan akibat terlalu banyak aktivitas.

  1. Jus lidah buaya

Daging lidah buaya juga lezat jika dikonsumsi. Efeknya sangat baik mengembalikan ion tubuh dan menyegarkan tubuh secara cepat. lidah buaya dicampur dengan bayam kukus dan air kelapa. Blender semua bahan dan minumlah setiap hari. Jenis jus ini sangat cocok mencegah dehidrasi dan mengembalikan energi yang terkuras pada tubuh.

  1. Pisang

Buah pisang juga cocok untuk mengatasi dehidrasi. Didalam pisang terdapat kalium yang efektif menggantikan cairan tubuh. pisang juga efektif menekan rasa lapat dan menstabilkan sistem metabolisme sehingga kondisi tubuh tetap sehat dan berstamina. Jika anda merasa kelelahan, konsumsi pisang secara teratur untuk mengembalikan ion tubuh yang hilang.

  1. Kiwi

Kiwi mengandung vitamin C dan kalium yang tinggi. Kedua kandungan ini sangat efektif mengembalikan kadar ion dalam tubuh. jika anda merasa haus, cobalah konsumsi buah kiwi. Selain menghilangkan dehidrasi, kandungan nutrisi lainnya pada kiwi juga bermanfaat mengembalikan stamina tubuh yang hilang secara cepat. kiwi juga kaya antioksidan yang bermanfaat mengatasi masalah penurunan kekebalan tubuh.

Demikianlah beberapa cara efektif mengembalikan ion tubuh yang hilang. Selain air putih anda bisa mencoba mengkonsumsi jus dan buah diatas sebagai pendamping agar tubuh cepat segar kembali.

Add Comment