Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat – Bakteri penyebab bau badan tentu harus dilenyapkan. Bau badan akan sangat menyengat ketika bakteri tersebut bercampur dengan keringat. Namun, ada faktor lain yang bisa membuat bau badan anda semakin tak sedap, seperti seringnya mengonsumsi makanan dengan aroma yang kuat sebut saja pete atau jengkol dan terkadang makanan tersebut berdampak pada urin anda yang juga bau.

Menjaga kebersihan tubuh harus dilakukan untuk mengurangi bau badan. Selain itu,  memakai pakaian yang bisa menyerap keringat juga perlu diperhatikan. Bau badan memang dialami semua orang, akan tetapi jika bau badan anda berlebihan pasti akan mengundang rasa malu, terutama bagi wanita. Tenang saja, ada solusi yang tepat selain menggunakan deodorant, yakni bahan yang mampu mengupas bau badan dengan cepat.

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat

  1. Daun Sirih

Langkah pertama yang dilakukan adalah merebus daun sirih sebanyak 3-5 lembar daun sirih segar dengan air cukup 2 gelas. Tunggu mendidih hingga menyisakan 1 gelas. Gunakan hasil rebusan tadi untuk dikonsumsi. Anda juga bisa menggunakan air rebusan tersebut untuk mandi, dengan 30 lembar daun sirih direbus hingga mendidih. Campurkan air rebusan dengan air dingin atau air yang biasa untuk mandi. Lakukan dua cara tersebut secara rutin dalam setiap hari, agar bau badan anda cepat menghilang.

  1. Cengkeh

Cengkeh yang beraroma segar memang mampu mengatasi bau tak sedap di badan. Cara pembuatanya yakni siapkan beberapa butir cengkeh untuk direndam dalam air hangat hingga terlihat mengembang. Hasil air rendaman diterapkan untuk diminum, bisa juga ditambahkan dengan madu atau gula, supaya baunya tidak terlalu menyengat. Sisakan air rendaman tersebut untuk dipakai sebagai bahan gosok atau bilas di ketiak sebelum mandi. Diamkan dahulu, lantas basuh dengan air bersih.

  1. Kecombrang

Kecombrang bisa anda temui di pekarangan karena ini termasuk tanaman liar. Pilih dan ambilah bunga dari kuncup tanaman kecombrang. Kemudian langsung digosokkan pada daerah penyebab bau badan, misalnya kulit ketiak, lipatan lengan dan leher serta bagian bawah lutut. Biarkan meresap selama 10 menit. Anda bisa membilasnya dengan kain yang bersih, namun basahi dahulu dengan air.

  1. Daun Kemangi

Cara selanjutnya menggunakan daun kemangi, namun caranya bukan diolah atau  direndam terlebih dahulu. Anda langsung mengonsumsi daun kemangi tersebut secara rutin. Cara tersebut dikenal ampuh dan efektif dalam mengatasi masalah bau badan. Ingat, carilah daun kemangi yang masih segar dan jangan yang sudah layu.

  1. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Perpaduan antara jeruk nipis dan kapur sirih terbilang cukup manjur dalam mengatasi bau badan tak sedap. Cara yang harus anda lakukan yakni dengan membuat perasan dari jeruk nipis, lalu tambahkan kapur sirih secukupnya saja. Setelahnya gosokkan pada ketiak anda.

  1. Jahe

Rupanya jahe digunakan sebagai bahan mengatasi bau badan. Menyeduh beberapa ruas jahe untuk diminum airnya, bisa juga menambahkan madu supaya lebih nikmat. Aplikasikan 2 kali dalam sehari. Selain itu, cobalah menggosokkan jahe ke kulit ketiak sebelum anda mandi.

Anda perlu menerapkan cara yang sudah dipaparkan sebelumnya dengan rutin dan disiplin. Sebagaimana semua itu butuh proses, sehingga bau badan anda bisa menghilang tanpa mengakibatkan efek samping bagi kesehatan yang lain.

Add Comment