Cara Menghilangkan Varises Secara Alami

Cara Menghilangkan Varises Secara Alami –Penyakit varises disebabkan karena pembuluh balik di kaki membesar. Hal ini bisa disebabkan karena penderita kerap berdiri terlalu lama sehingga kaki lebih sering menumpu berat badannya. Varises sebagian besar diderita oleh wanita, terutama wanita hamil. Hal ini dikarenakan pembuluh darah pada kaki membesar lantaran pembuluh balik pada gelang panggul terlalu berat menumpu, serta kaki yang tertekan oleh janin. Mengatasinya bisa dengan cara medis maupun alami.

Untuk cara alami anda perlu menggunakan bahan dan langkah yang bermanfaat melancarkan pembuluh darah kaki. Varises bukanlah penyakit berbahaya namun terasa menyakitkan dan mengganggu penampilan anda. kaki akan terlihat berurat karena pembuluh darah yang membesar. Penangana varises bisa dengan pijatan, kompres, dan penggunaan bahan-bahan alami. selengkapnya akan diulas lebih lanjut untuk menghilangkan varises secara alami berikut ini.

Beberapa Cara Menghilangkan Varises Secara Alami

  1. Pijatan lembut

Varises disebabkan karena penumpukan pada pembuluh darah dan membuat pembuluh darah melebar dan memutar sehingga menghambat laju aliran darah. Pijatan lembut sangat efektif meningkatkan sirkulasi darah dan memperlancar vena yang memutar. Jangan gunakan tekanan secara langsung pada vena yang menggembung namun pijat secara lembut disekitar area varises. Gunakan minyak kelapa atau zaitun untuk pelumas.

  1. Kompress pembuluh darah

Kompress pembuluh darah sangat efektif menghilangkan varises secara alami. kompress ini bermanfaat mengurangi stagnasi dan pembekuan pada pembuluh darah. Kompress pembuluh darah secara rutin untuk mengurangi resiko varises yang lebih parah. Kompress ini juga bermanfat meringankan katup vena dan membendung aliran balik darah.

  1. Konsumsi makanan kaya serat

Varises bisa diatasi dengan rutin mengkonsumsi makanan kaya serat. Makanan kaya serat ini bermanfaat melancarkan tekanan darah terutama di daerah pembuluh kaki. Selain itu makanan kaya serat juga bermanfaat mencegah sembelit sehingga keluhan varises bisa diminimalisir. Makanan kaya serat sebagian besar ada pada sayur dan buah-buahan seperti asparagus, aneka sayuran hijau, apel, dan kacang-kacangan.

  1. Jus buah berry

Jus buah berry memiliki kandungan tanin yang tinggi. Tanin bermanfaat untuk mengurangi kebocoran pembuluh darah dan melindungi pembuluh vena dari kerusakan. Buah berry kaya tanin sehingga efektif mengatasi varises jika dikonsumsi secara teratur. Selain itu didalam berry juga terdapat antioksidan yang tinggi sehingga tubuh tidak mudah terpapar radikal bebas.

  1. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C

Vitamin C memiliki peran menguatkan pembuluh darah dan mempertahankan membran pada vena sehingga tidak mudah rusak. Kekurangan vitamin C akan menyebabkan pembuluh darah menjadi rapuh. Maka dari itu cukupi asupan vitamin C anda untuk mengatasi varises secara alami. vitamin C selain terdapat pada jeruk juga bisa anda dapatkan pada brokoli, paprika, dll.

Itulah beberapa cara menghilangkan varises secara alami. semoga bermanfaat menambah informasi pengobatan varises anda.

Add Comment