Cara Mengobati Mata Ikan Dengan Cara Alami

Cara Mengobati Mata Ikan Dengan Cara Alami –Mata ikan bisa terjadi pada bagian tangan dan kaki. Gangguan kulit ini merupakan salah satu jenis kutil yang bisa diatasi dengan operasi kecil. Sebenarnya mengatasi mata ikan bisa dilakukan dengan cara alami. penyakit kulit ini kerap mengganggu bagian telapak tangan dan kaki. Bentuknya kadang bergerombol atau terpisah membentuk mata ikan. Penyebab gangguan kulit ini salah satunya karena faktor kebersihan kulit dan gesekan yang terus menerus.

Selain itu mata ikan juga bisa disebabkan karena virus Human Papiloma Virus atau HPV. Virus ini bisa menjangkiti anda karena tertular penderita virus HPV. Maka dari itu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sangat dianjurkan agar tidak terjangkit penyakit mata ikan. Mengatasi mata ikan memerlukan bahan alami yang kaya antibakteri dan anti-inflamasi. Seperti jeruk nipis, getah pepaya, bawang putih, dll. dibawah ini ulasan selengkapnya untuk mengobati mata ikan secara alami.

Mengobati Mata Ikan Dengan Cara Alami

  1. Menggunakan getah pepaya

Mata ikan bisa disembuhkan dengan getah pepaya. Banyak yang menganggap getah pepaya hanyalah limbah tak bermanfaat. Apabila dicampur garam sangat ampuh mengatasi mata ikan di tangan dan kaki. Rendam area kaki yang terkena mata ikan dengan air hangat yang telah dicampur garam. Setelah itu keringkan kaki dan oleskan dengan getah pepaya di area mata ikan.

  1. Menggunakan getah kamboja

Jika tidak menemukan getah pepaya, gunakan getah kamboja untuk mengatasi mata ikan. Bersihkan area kaki atau tangan yang terkena mata ikan. Setelah itu oleskan getah kamboja secara merata. Lakukan secara rutin hingga mata ikan sembuh. Getah kamboja kaya antibakteri yang efektif mengatasi mata ikan.

  1. Menggunakan daun dewa

Siapkan daun dewa sebanyak 5 helai kemudian tumbuk hingga halus. Balurkan tumbukan daun dewa di area kulit yang terkena mata ikan, balut dengan perban. Agar pengobatan berjalan efektif sebaiknya area mata ikan disterilkan terlebih dulu dari berbagai gesekan dan aktivitas. Daun dewa memiliki khasiat ampuh mengempiskan mata ikan dan membunuh bakteri penyebab mata ikan.

  1. Menggunakan Bawang putih

Tumbuhk 1 siung bawang putih hingga halus kemudian oleskan secara menyeluruh ke area yang terkena mata ikan. Balutlah dengan perban kain atau kasa. Lakukan pengobatan secara intensif agar mata ikan lekas sembuh. Sama dengan bahan lainnya, bawang putih sangat kaya antibakteri dan anti-inflamasi yang efektif mengempiskan mata ikan secara cepat.

  1. Menggunakan Lemon

Kandungan vitamin C pada buah lemon sangat efektif mengangkat bakteri dan mengecilkan area mata ikan yang mengganggu. Cara menggunakan lemon untuk mata ikan dengan mengiris buah tersebut kemudian gosokan pada area mata ikan secara teratur. Selain mengempiskan mata ikan, menggunakan lemon sangat efektif menghaluskan area kulit pasca terjadinya mata ikan.

Demikianlah beberapa pengobatan alami untuk mata ikan. Sebaiknya rutin menjaga kebersihan area tangan dan kaki agar mata tidak datang kembali. Semoga bermanfaat.

Add Comment