Cara Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab

Thursday, August 29th 2013. | Kesehatan

Drwox.com – Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita, tidak heran jika banyak wanita yang sangat peduli terhadap kesehatan rambut mereka. Sedikit saja mendapat masalah rambut, mereka pasti langsung kebingungan dan mencari cara bagaimana untuk mengatasinya. Apalagi bagi mereka yang berjilbab, banyak masalah rambut yang mereka hadapi ketika menggunakan jilbab. Mulai dari rambut berketombe, rambut kering, berminyak, hingga rambut rontok. Anda penasaran bagaimana cara mengatasi masalah-masalah tersebut? Berikut ini ada beberapa cara merawat rambut yang bisa anda coba.

Pastikan Rambut Anda Kering ketika Berjilbab

Rambut yang basah dan langsung ditutup menggunakan jilbab akan membuat rambut menjadi bau, dan juga menimbulkan rasa gatal pada kulit kepala yang akhirnya memicu ketombe. Untuk itu pastikan rambut anda kering sebelum memakai jilbab, sebaiknya keringkan rambut anda terlebih dahulu setelah keramas.

Istirahatkan Rambut

Selain mempertahankan kesehatan rambut anda dengan menggunakan samphoo yang cocok untuk rambut anda, cara merawat rambut yang lain yaitu dengan memberi rambut anda waktu untuk bernafas juga penting. Bukalah jilbab anda sebentar saja jika ada kesempatan, tujuannya yaitu untuk membuat rambut anda terbebas dan berhubungan langsung dengan udara.

Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Menggerai rambut untuk anda yang berjilbab tentu membuat anda kerepotan, mengikat rambut adalah pilihan satu-satunya untuk anda. Namun, baikkah mengikat rambut terlalu kencang? Jawabannya jelas tidak baik. Rambut yang diiikat terlalu kencang bisa membuat rambut anda sulit bernafas, aliran darah ke rambut anda terputus pada ikatan tali anda yang terlalu kencang. Akhirnya anda mendapati rambut anda kering dan terlihat kurang sehat.Cara Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab

Hindari Keramas Setiap Hari

Karena anda menggunakan jilbab, cara merawat rambut anda tidak perlu keramas setiap hari. Anda tidak perlu khawatir rambut anda bau karena tidak keramas setiap hari. Keramas setiap hari membuat rambut anda kering dan berubah warna menjadi kemerahan yang menandakan rambut anda kurang sehat. Keramaslah hanya di saat rambut anda membutuhkan. Misalnya saja saat rambut anda sudah kotor, sudah berminyak, dan menimbulkan rasa gatal.

SHARE donk kakak...
tags: , ,