Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Jantung Dan Pembuluh Darah

Drwox.com – Cara menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah atau sistem kardiovaskular sebenarnya sederhana. Para ilmuwan telah melakukan beberapa penelitian dan menyimpulkan bahwa cara terbaik untuk mengatasi masalah yang ada adalah dengan makanan. Sebuah tim ilmuwan dari Emory University School of Medicine (USA) melakukan penelitian dan menemukan bahwa kekurangan vitamin D dapat menyebabkan masalah dengan sistem kardiovaskular bahkan pada orang yang sangat sehat. Menurut penelitian yang ditulis oleh Dr Al-Ibhara Mheyda, orang yang mengonsumsi lebih banyak vitamin D, memiliki pembuluh darah lebih sehat. Vitamin D ditemukan dalam jamur, produk susu, telur.

 cara menjaga kesehatan jantung anda

Ilmuwan Amerika juga menyelidiki efek gula pada kesehatan pembuluh darah dan jantung. Data ilmiahnya tidak menggembirakan. Peningkatan konsumsi gula dapat menyebabkan kelebihan berat badan. Selain itu, gula juga menjadi salah satu penyebab penyakit jantung. Menurut laporan yang dibuat oleh American Heart Association, selama beberapa tahun terakhir, orang-orang mulai mengkonsumsi gula lebih banyak daripada sebelumnya. Sumber utama gula “kelebihan” adalah minuman ringan dan permen. Karena itu hindarilah produk tersebut dari sekarang. Imuwan Amerika lainnya yang melakukan penelitian lainnya untuk menemukan cara menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah yang efektif mengemukakan bahwa kenari memiliki manfaat yang hebat. Segenggam kenari mengandung 2 kali lebih banyak antioksidan daripada kacang tanah, almond, pecan atau pistachio. Keuntungan kenari juga terletak pada fakta bahwa makanan ini merupakan sumber protein, vitamin, mineral, dan serat yang bagus. Menurut banyak penelitian, diet kaya kacang-kacangan bisa mengurangi risiko diabetes, penyakit jantung, beberapa jenis kanker.

kesehatan serangan jantung
Untuk menjaga sistem kardiovaskular yang sehat, Anda juga harus memasukan beberapa jenis makanan tertentu dalam diet Anda. Makanan ini meliputi buah-buahan, terutama jeruk dan buah kiwi, melon, dan stroberi yang kaya akan vitamin C dan mampu memperkuat dinding pembuluh darah. Sedangkan sumber Vitamin E seperti kacang-kacangan dan biji-bijian dapat membantu mengurangi kekentalan darah. Para ilmuwan juga menyarankan untuk menghindari makanan berlemak tinggi yang dapat meningkatkan resiko pembuluh darah macet. Itulah cara menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah dengan memperhatikan asupan makan kita.

Add Comment