Hal yang perlu diketahui saat hamil ibu hamil 32 minggu

Hal yang perlu diketahui saat ibu hamil pada minggu ke 32 di bawah ini akan memberi ibu hamil pengetahuan untuk mengetahui bagaimana ibu hamil mengembangkan bayi dan masalah yang perlu diperhatikan pada periode ini. Usia kehamilan 32 minggu sebanding dengan usia gestasi delapan bulan, tubuh ibu telah menandai perubahan dan janin telah berkembang hampir selesai.

Apa masalah yang perlu Anda ketahui pada tahap ini?

  • Perubahan bentuk dan kesehatan ibu selama minggu ke 32 secara umum

Bila Anda hamil 32 minggu, Anda akan merasa lebih sulit untuk menjaga aktivitas keseharian Anda. Paru-paru Anda tidak akan meregang seperti biasa, dan Anda akan sering merasa sesak napas seolah bagian tengah tubuh terjepit, terjepit kencang. Anda selalu ingin seluruh tubuh terbentang dengan nyaman, dan berharap Anda beberapa sentimeter lagi, terutama di tengahnya.

  • Orang akan mengomentari pemilihan ibu minggu 32 minggu

Orang akan mengomentari tubuh Anda saat Anda hamil 32 minggu, dan biasanya sepuluh orang.

Wanita hamil bisa mendengar: “Oh, gemuk sekali,” “Oh, delapan bulan, itu terlihat sangat kecil”, “Oh, hamilnya bagus sekali.” Sepertinya setiap orang adalah spesialis reproduksi, dan selalu sangat ingin memberi nasehat.

Belajar tersenyum manis dan mengubah topik pembicaraan atau pergi. Cobalah untuk tidak terlalu memperhatikan komentar semua orang, dan hanya peduli dengan kepercayaan sumber terpercaya. Dokter, perawat dan / atau bidan Anda adalah satu-satunya ahli yang dapat memahami bagaimana kemajuan kesehatan dan bayi Anda.

Mungkin, Anda akan menemukan pasangan Anda memiliki kecenderungan untuk “menepis” untuk melindungi diri Anda sendiri, terutama jika Anda merasa terganggu dengan beberapa komentar dari seseorang. Peran Anda telah berubah banyak, dan mungkin dia merasa tidak menyumbang jumlah yang signifikan saat Anda sangat menderita. Jika menurutnya perannya adalah mendukung Anda secara emosional, melindungi Anda dan bayi Anda, maka ini pasti merupakan hal yang baik. Ini akan memperkuat hubungan Anda dan membantu membangun hubungan khusus antara Anda dan bayi Anda.

Perubahan ibu selama kehamilan pada usia 32 minggu

Rahim Anda sekitar 14,5 sentimeter dari pusar Anda. Anda bahkan bisa menaruh cangkir di perut saat Anda duduk, dan ini adalah cara yang bagus untuk pergi ke pesta. Anda cenderung membandingkan tubuh dan bentuk perut Anda dengan wanita hamil lainnya. Ingatlah bahwa setiap wanita hamil berbeda, dan tidak ada yang akan sama. Bayi Anda juga merupakan kombinasi unik dan unik dari DNA Anda dan pasangan Anda, dan cara tubuh Anda merespons dan melindungi janin itu unik.

Selama minggu ke 32 kehamilan, Anda mungkin sering mengalami kesulitan bernafas. Paru dan diafragma Anda berada di bawah tekanan, dan bayi Anda duduk tepat di perut Anda. Bayi Anda tidak jatuh pada panggul, artinya perut bagian atas Anda masih sangat ketat. Jadi, Anda mungkin merasa lebih nyaman tidur saat setinggi lutut. Duduk tegak lurus, ini juga sangat membantu.

Anda akan mengalami sakit maag, gangguan pencernaan dan refluks asam lambung lebih banyak minggu ini. Cobalah untuk makan 6 sampai 7 makanan kecil sehari, daripada makan makanan penuh dan berpisah sehari. Juga, sekarang Anda mungkin tidak merasa lapar sama seperti sebelumnya, jadi Anda akan lebih nyaman dengan makanan dalam jumlah sedikit. Juga jangan membatasi rasa makanan yang Anda makan. Bayi juga akan merasakan rasa makanan yang berbeda dari cairan amnion, dan akibatnya, ia akan lebih cenderung makan, mencoba makanan yang berbeda di kemudian hari, saat ia mulai makan makanan keras.

Kali ini, saat Anda menjalani pemeriksaan kehamilan, Anda mungkin mendapati bayi Anda berbaring. Jangan khawatir jika bayi Anda berbaring miring atau duduk diam dengan kepala menghadap ke atas, terutama jika Anda belum punya bayi. Dari waktu ke waktu, masih ada cukup waktu bagi bayi untuk memutar pada posisi yang benar.

Kaki Anda mungkin menunjukkan tanda-tanda varises saat ini. Jika ibumu atau seseorang di keluarga Anda memilikinya, Anda mungkin lebih cenderung memilikinya. Duduk sebisa mungkin, dan angkat kakimu dengan kakimu. Dapatkan kaki Anda sebisa mungkin untuk membawa darah kembali ke tubuh. Menekan kaus kaki Anda saat bangun tidur bisa tinggi juga merupakan pilihan efektif. Perhatikan berat badanmu. Terlalu banyak lemak hanya akan menyakiti pembuluh darah Anda.

Anda selalu panas, dan bahkan jika semua orang merasa kedinginan, suhu tubuh Anda setidaknya masih beberapa derajat lebih tinggi. Jika Anda meletakkan tangan di dekat kulit Anda, Anda akan merasakan panas yang memancar dari tubuh Anda.

Bahkan jika pasangan Anda masih menganggap Anda menarik, hanya berpikir untuk menjadi dekat dan menghabiskan banyak energi telah membuat Anda kehilangan minat. Jadikan hidup Anda mengecewakan dengan cara yang paling ringan, katakan kepadanya bahwa Anda tidak suka dan tidak benar-benar merasa nyaman. Dia harus bersimpati. Bagaimanapun, kehamilan yang sulit ini juga bagi Anda untuk menanggung rasa sakit pada bayi Anda, bukan hanya keinginan Anda sendiri.

Perubahan mental ibu pada minggu ke 32 kehamilan

Jika Anda tidak memiliki masalah dalam mencerna makanan, mungkin sulit bagi Anda untuk terlalu bersemangat. Hanya 8 minggu lagi Anda bisa menahan bayi di pangkuan Anda. Akan ada saat ketika Anda merasa Anda tidak bisa menunggu lebih lama, berminggu-minggu selama satu abad. Di lain waktu, Anda merasa hamil terlalu cepat, dan Anda perlu menghargai waktu kehamilan ini.

Saat Anda hamil 32 minggu, Anda mungkin khawatir mengalami masalah dengan bayi Anda yang belum diidentifikasi oleh dokter Anda. Mungkin Anda bertanya pada diri sendiri dan pasangan Anda tahu apa yang harus dilakukan, seperti apa hidup Anda jika bayi memiliki sesuatu yang salah. Banyak wanita menjadi takhayul saat ini, dan terus-menerus melihat hal-hal yang tidak normal dan menyimpulkan masalahnya. Mimpi, atau bertemu seseorang di jalan dengan cacat atau penyakit neurologis, atau mendengar orang ini baru saja melahirkan bayi dengan cacat tubuh, semua itu membuat Anda khawatir. Jika Anda merasa tidak sehat, bicarakan dengan bidan atau dokter Anda.

Terkadang, hanya melihat kalender dan menghitung mundur hitungan mundur hanya membuat Anda terkejut. Jangan menyerah sampai menit terakhir. Bayi akan tetap terlahir saat sudah siap.

Seperti apa bayi berusia 32 minggu itu?

Jika bayi laki-laki, maka penis bayi secara bertahap akan berpindah dari perut ke skrotum. Dengan beberapa anak laki-laki, unit ini tetap tidak bergerak saat lahir, tapi biasanya akan bergerak di tempat yang tepat dalam tahun pertama. Dan hormon kehamilan Anda menyebabkan skrotum membengkak saat bayi Anda lahir. Begitu pula jika Anda memiliki bayi perempuan, vagina bayi Anda juga akan sedikit bengkak. Semua tanda ini akan hilang dalam beberapa minggu pertama.

Bayi bisa dengan mudah menutup mata, berkedip, juling, dan mempraktikkan regulasi mata. Saat cahaya menembus rahim ibu, bayi bisa menghindarinya, memejamkan mata, dan pupilnya mengatur untuk membatasi jumlah cahaya di mata.

Lapisan pelindung bayi terus berfungsi pada minggu ke 32 kehamilan ini. Namun, lapisan di sekitar kulit mulai hilang. Jika bayi Anda lahir sekarang, ini akan menjadi salah satu lapisan yang paling banyak ditemui, terutama di sekitar punggung, bahu, dan bahkan pada telinga yang cukup kecil.

Cortizol akan diproduksi lebih banyak minggu ini oleh kelenjar khusus di bagian atas ginjal bayi. Entah bagaimana, kelenjar adrenal ini secara otomatis mengerti bahwa mereka perlu bekerja dengan paru-paru untuk menghasilkan zat tertentu. Secara umum, selain paru-paru, seluruh bagian tubuh bayi bisa berfungsi secara mandiri jika bayi lahir sekarang.

Tips agar ibu menenangkan suasana hati dan siap menyambut anak-anak

Manfaatkan akhir pekan untuk pergi hiking: Sebuah “liburan baby moon ” akan menjadi kesempatan besar bagi Anda untuk menikmati waktu bersama, dan fokus pada hal-hal terpenting dalam hidup Anda. Ingatlah untuk membawa kamera Anda dan merekam saat-saat berharga saat Anda sedang hamil. Anda mungkin menemukan bahwa Anda tidak terlalu menggoda, tapi akan ada saat ketika Anda melihat kembali foto ini dan merasakan kebahagiaan.

Jangan terburu-buru: Karena perubahan keseimbangan tubuh, wanita hamil lebih cenderung jatuh. Anda tidak akan melihat dengan jelas tanah di kaki Anda lagi karena pemandangan itu tehalang oleh perut yang terlalu besar.

Buatlah rencana untuk menyelesaikan tugas untuk diserahkan kepada orang lain: Buat perhitungan realistis tentang jumlah pekerjaan yang dapat Anda lakukan, dan ketahui pekerjaan apa yang bisa disampaikan kepada orang lain. Anda perlu beristirahat dari zona nyaman yang telah Anda selesaikan pekerjaan Anda, dan sekarang Anda berfokus pada bagian yang sangat penting dalam hidup Anda.

Add Comment