Ingin Bayi Anda Cepat Gemuk? Inilah Tips Agar Bayi Cepat Gemuk Yang Bisa Anda Ikuti

drwox.com – Memiliki bayi adalah harapan semua pasangan. Bayi atau anak adalah titipan Tuhan jadi anda harus benar-benar menjaganya sampai sang bayi besar, atau bisa menjaga dirinya sendiri. Mulai dari kehamilan anda harus benar-benar menjaganya, agar sang bayi sehat dari masih dalam kandungan.

Peran orang tua dalam menjaga kesehatan bayi bahkan ketika masih dalam kandungan sangatlah penting, jangan mengabaikan kesehatan kehamilan. Ini karena akan berdampak pada sang bayi ketika nanti dia lahir. Berat badanya pun akan berpengaruh pada sang bayi, jikaasupan nutrisi sang ibu kurang. Maka kemungkinan sang bayi akan lahir dengan berat badan yang kurang atau kesehatan yang lemah.

Maka dari itu diwajibkan bagi sang ibu yang sedang mengandung untuk tetap menjaga asupan makan agar sang bayi dapat lahir dalam keadaan normal. Jika bayi anda telah lahir dan berat badan masih kurang, inilah tips agar bayi cepat gemuk yang bisa anda lakukan :

  1. Menjaga asupan makanan

Tips agar bayi cepat gemuk yang perlu anda perhatikan ketika sang bayi lahir, anda harus benar benar juga menjaga kesehatan bayi dan asupan makanan anda. Ini agar sang bayi dapat menyusu hasil dari sari pati yang sehat. Semua menginginkan keadaan bayi yang sehat dan juga memiliki berat badan ideal, jika anda inginkan sang bayi cepat gemuk atau berat badannya seimbang, anda juga harus memperhatikan sang bayi dengan intensif.

  1. Tidur yang cukup dan menjaga pola makan

Asupansusu yang cukup, tidur yang cukup dan kondisi lingkungan yang bersih dan fresh juga harus anda perhatikan. Anda sebagai ibu yang menyusui sebaiknya tidak hanya mementingkan pola makan anda yang bisa berdampak pada bayi, karena bayi yang menyusui kesehatannyaakan tergantung pada ASI yang diberikan. Jika anda mengabaikan pola makan sehat anda, sang bayi pun daya tahan tubuhnya akan lemah dan mudah sakit.

Tips Agar Bayi Cepat Gemuk

  1. Menjaga jadwal makan bayi

Jadwal makan adalah hal yang harus diperhatikan, jangan sampai sang bayi terlalu lama merasa lapar. Jika anda menerapkan jadwal makan yang tepat, maka sang bayi akan mendapat asupan makanan yang cukup, sehingga tidak “kelaparan”. Kebayakan ibu muda yang baru mempunyai bayi masih kurang paham jadwal makan bayi, jadi sang bayi akan kekurangan tenaga dan lemas.

  1. Berikan asupan gizi yang baik untuk bayi

Ttips agar bayi cepat gemuk berikutnya yaitu berikanasupannutrisi yang baik, terutama ASI.ASI adalah asupan yang sangat diperlukan bayi, kebayakan bayi sehat namun tidak gemuk, ASI bisa menjadi salah satu faktor.Nah agar ASI menjadi asupan yang bernutrisi dan bisa menggemukan bayi,anda harus juga memakan makan yang mengandung banyak nutrisi vitamin dan hal baik lainnya. Mengabaikan kesehatan ASI dengan makan makanan yang bukan mengandung nutrisi dan vitamin, akan membuat kualitas ASI menjadi buruk dan tidak baik untuk sang bayi .

Demikianlah tips agar bayi cepat gemuk, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Add Comment