Inilah 9 Gejala Diabetes Pada Wanita Yang Perlu Anda Waspadai

Diabetes merupakan penyakit yang kebanyakan dialami oleh seorang yang sudah berusia dewasa, baik itu pria maupun wanita. Diabetes sendiri bisa menjadi pemicu penyakit lain, seperti penyakit jantung koroner. Gejala penyakit diabetes sebenarnya mudah untuk anda kenali, tetapi apakah anda tahu bahwa gejala diabetes sendiri berbeda antara pria dan wanita.Gejala diabetes pada wanita cukup banyak, dan perlu anda ketahui. Dan bila anda telah mengetahui gejala diabetes pada wanita ini, anda bisa segera melakukan pencegahan agar tidak mengalaminya.

Beberapa gejala diabetes pada wanita, antara lain:

  1. Mengalami Infeksi Karena Jamur

Gejala diabetes pada wanita yang pertama adalah mengalami infeksi karena jamur. Tingginya kadar glukosa dalam tubuh bisa menyebabkan anda mengalami infeksi karena jamur, dan ini bisa menyerang beberapa bagian tubuh anda. Bagian tubuh yang bisa anda deteksi bila anda mengalami diabetes yaitu bagian vagina yang terinfeksi jamur yang menyebabkan keputihan.Serta bagian mulut anda yang mudah sekali mengalami sariawan, dan tidak kunjung sembuh.

  1. Disfungsi Seksual

Bila anda sudah menikah, gejala diabetes bisa anda ketahui dari berkurangnya gairah anda secara seksual.

  1. Mengalami Infeksi Saluran Kemih

Gejala diabetes pada wanita berikutnya yaitu, terjadinya infeksi saluran kemih. Ini karena kadar glukosa dalam tubuh yang tidak teratur jumlahnya.Gejala Diabetes Pada Wanita

  1. Mudah Lapar dan Haus

Bila anda mudah sekali merasa lapar dan juga haus, sebaiknya anda perlu mewaspadai ini. Sebab ini juga menjadi gejala diabetes pada wanita, ini kadar glukosa dalam tubuh anda yang tinggi dan juga tidak terkontrol.

  1. Berat Badan Yang Menurun

Walaupun anda nafsu makan anda tinggi, tetapi berat badan anda semakin turun juga menjadi gejala diabetes pada wanita.

  1. Sering Buang Air Kecil

Sering sekali buang air kecil, merupakan gejala diabetes pada wanita dan juga pria.Jika anda sering mengalami hal ini, sebaiknya anda segera berkonsultasi ke dokteragar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

  1. Mudah Lelah

Gejala diabetes pada wanita ini juga cukup mudah untuk anda kenali.Jika anda cepat merasa lelah tanpa sebab yang pasti, dan disertai dengan pandangan yang kabur, mual, serta mengalami infeksi dibagian kulit.Ini merupakan gejala dari penyakit diabetes, yang harus anda waspadai.

  1. Luka Sulit Sembuh

Gejala diabetes ini bisa dialami oleh pria dan juga wanita.Bila anda mengalami luka dan cukup lama untuk kering dan juga sembuh, itu merupakan gejala dari diabetes.

  1. Kesemutan dan Masalah Kulit

Diabetes juga ditandai dengan sering mengalami kesemutan ditangan dan kaki.Selain itu anda juga mengalami masalah kulit, terutama di tangan dan kaki.Itu dikarenakan terjadinya disfungsional kelenjar keringat.

Itulah beberapa gejala diabetes pada wanita. Karena diabetes merupakan penyakit yang sulit untuk disembuhkan, ada baiknya anda mengetahui gejala dan segera melakukan pemeriksaan ke dokter bila mengalami gejala diabetes pada wanita tersebut.

Add Comment