Inilah Faktor Penyebab Sakit Kepala Yang Terjadi Berulang-Ulang

drwox.com – Di dunia ini sudah dikenali berbagai jenis penyakit yang bisa terjadi pada manusia, baik penyakit biasa hingga penyakit berbahaya yang mematikan. Salah satu penyakit yang sering muncul adalah sakit kepala, sakit kepala sendiri memiliki berbagai macam jenis. Hal ini bisa dibedakan berdasarkan penyebabnya dan juga bagian yang diderita.

Salah satu jenis sakit kepala yang sering diderita adalah sakit kepala berulang. Sebenarnya ada berbagai penyebab yang bisa membuat sakit kepala berulang. Beberapa penyebab sakit kepala berulang bisa diketahui setelah anda melakukan pemeriksaan lebih lanjut, karena tidak bisa dilihat dengan kasap mata dan tidak bisa diperkirakan oleh orang awam.

Di bawah ini adalah beberapa penyebab sakit kepala berulang yang perlu anda ketahui.

  • Stress

Penyebab sakit kepala berulang yang pertama adalah stress.Pada saat seseorang sedang stress, terjadi penegangan pada syaraf bagian otak.Hal ini bisa memicu terjadinya sakit kepala. Meskipun sering kali berpindah-pindah, rasa sakit di bagian kepala akan sering muncul dan berulang-ulang. Terlebih lagi saat anda sedang dalam kondisi psikologis yang tidak baik, dalam hal ini adalah stress.

  • Kelelahan mata

Sakit kepala berulang juga bisa terjadi karena kelelahan mata, biasanya terjadi pada seseorang yang mengharuskan dirinya memperkerjakan mata dengan berat.Jika anda sering bekerja dengan menatap layar komputer, pasti anda pernah atau bahkan sering mengalami sakit kepala yang berulang-ulang.Terutama pada bagian atas mata anda.Untuk mengatasinya anda harus mengistirahatkan mata anda.

Penyebab Sakit Kepala Berulang

  • Tekanan darah tinggi

Penyebab sakit kepala berulang yang selanjutnya adalah karena tekanan darah tinggi.Tekanan darah tinggi bisa memicu penegangan syaraf, termasuk pada bagian otak.Hal ini bisa menjadi penyebab terjadinya sakit kepala yang berulang-ulang.

Tekanan darah tinggi juga bisa mempercepat tekanan darah pada bagian otak yang juga bisa memicu terjadinya sakit kepala berulang.

  • Sakit kepala karena kurang darah

Seseorang yang menderita darah rendah atau kurang darah juga kerap kali akan mengalami sakit kepala berulang. Jika tekanan darah pada tubuh seseorang tidak normal atau tidak seimbang, maka bisa menjadi penyebab berbagai masalah.Termasuk rasa pusing atau sakit kepala berulang.

  • Kanker otak

Jika sakit kepala berulang yang anda rasakan sangat mencekam dan tidak tertahankan, bisa jadi hal itu terjadi sebagai gejala dari penyakit berbahaya, termasuk salah satunya adalah kanker otak. Kanker otak akan membuat penderitanya mengalami sakit kepala berulang. Ini merupakan jenis penyakit yang berbahaya dan anda harus melakukan pengobatan dengan baik dan benar.

Demikian adalah beberapa penyebab sakit kepala berulang, sakit kepala bisa saja menjadi salah satu gejala dari penyakit berbahaya. Oleh sebab itu, ada baiknya jika anda segera memeriksakan kesehatan anda saat sakit kepala terjadi berulang-ulang. Sehingga bisa mengetahui cara pengobatan yang benar.

Add Comment