Inilah Makanan yang Membantu Program Diet Anda

Drwox.com – Hampir semua wanita di dunia bermimpi untuk selalu memiliki berat badan ideal. Namun sayangnya tidak sedikit wanita yang terkena obesitas, sehingga mereka berjuang mati-matian untuk bisa menurunkan berat badan. Banyak cara yang bisa membantu program diet anda, namun jika anda salah memilih makanan diet bukan tidak mungkin justru semakin meningkatkan berat badan anda. Nah, makanan apa saja yang bisa membantu melancarkan diet anda? Berikut ini adalah daftar maknan yang membantu program diet anda.

1. Yoghurt

Tidak terlalu susah bagi anda untuk mengkonsumsi yoghurt, atau bahkan anda justru sangat menyukai yoghurt. Makanan diet  yang terbuat dari susu ini mengandung banyak kalsium yang dipercaya bisa membantu menyerap lemak pada usus kecil. Dengan begitu akan membantu anda untuk mencegah penambahan berat badan. Selain mudah didapatkan, harganya juga murah dan anda tidak akan tersiksa dengan program diet anda karena yoghurt itu enak.

2. Telur

Jangan berpikiran jika telur bisa menggagalkan program diet anda. Justru sebaliknya telur bisa membantu melancarkan program diet yang anda jalani. Caranya yaitu dengan mengganti sarapan pagi anda dengan dua butir telur sebagai pengganti nasi. Research membuktikan jika dua butir telur mampu mengalahkan karbohidrat untuk mengenyangkan tubuh sehingga membantu anda untuk menahan diri untuk tidak makan ataupun ngemil.

makanan diet3. Kacang Pistachio

Jika kacang lain banyak mengandung lemak yang kadang kurang baik untuk program diet anda, namun kacang pistachio mengandung banyak lemak tak jenuh yang baik untuk diet. Lemak tak jenuh memberi protein dan serat yang bisa menekan selera makan dan akhirnya berat badan anda turun.

4. Jeruk Bali

Jeruk bali dipercaya bisa menurunkan berat badan jika dikonsumsi sebelum makan. Banyak penelitian yang mengungkapkan jika anda memakan setengah bagian jeruk bali sebelum makan, maka berat badan anda turun beberapa kilogram.

5. Alpukat

Banyak orang yang berpikir jika alpukat adalah buah yang bisa membuat anda menjadi gemuk. Namun hal itu adalah mitos, pasalnya lemak yang dikandung oleh buah alpukat adalah lemak tak jenuh, dan anda tahu jika lemak tak jenuh itu sangat baik untuk kesehatan anda. Lemak tak jenuh bisa membantu anda untuk menunda rasa lapar dengan mengeluarkan hormon leptin, hormon ini akan bekerja pada otak hingga membuat anda berpikiran jika anda belum lapar. Dengan begitu program diet anda akan sukses dengan mengkonsumsi makanan diet diatas.

Add Comment