Jika Ingin Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat, Jangan Lewatkan Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet Berikut Ini

Buah pepaya merupakan buah yang banyak digemari orang karena rasanya yang manis. Disamping itu, kandungan gizi yang terdapat pada buah pepaya seperti kalsium, zat besi, vitamin dan ribovlavin selain baik bagi tubuh, ternyata juga mampu membantu menurunkan berat badan.Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa manfaat buah pepaya untuk diet yang bisa anda rasakan :

  1. Pepaya memiliki kadar lemak yang rendah

Manfaat buah pepaya untuk diet yang pertama adalah buah pepaya memiliki kadar lemak yang rendah, sehingga baik dalam program diet yang anda jalani. Dalam buah pepaya terdapat enzym yang bernama papain. Enzym ini terkenal sangat baik dalam melancarkan sistem pencernaan dan jauh lebih baik daripada obat pencahar.

  1. Pepaya memiliki jumlah kalori yang sangat rendah

Manfaat buah pepaya untuk diet yang lainnya adalah buah pepaya memiliki kalori yang sangat rendah.Serat yang terkandung dalam buah pepaya berguna dalam penyerapan karbohidrat dan melancarkan pencernaan juga dapat mengontrol gula darah.Selain memiliki kandungan air yang tinggi, pepaya juga memiliki kandungan lemak yang rendah.Ini sangat cocok bag anda yang sedang melakukan program penurunan berat badan.

Berikut ini beberapa keunggulan pepaya dibandingkan dengan buah yang lainnya dalam tugasnya menurunkan berat badan :

  • Serat. Pada potongan kecil pepaya, terdapat 2.7 gr serat.
  • Rendah kalori. Pepaya dengan berat 1/2 kg mengandung 68 kalori atau 3 persen dari diet standar 2.000 kalori.
  • Rendah lemak. Sepotong pepaya, hanya mengandung 0.41 gr lemak.
  • Air. Sepotong pepaya mengandung 138 gr air atau 89 persen dari berat totalnya.

manfaat buah pepayaUntuk mendapatkan manfaat buah pepaya untuk diet dengan lebih maksimal, berikut tips diet pepaya yang bisa anda praktekkan :

  1. Di pagi hari, makanlah pepaya sebagai pengganti sarapan pagi. Sajikan juga bersama salad.
  2. Pada siang hari setelah makan siang buatlah jus pepaya tanpa gula. Bisa juga gunakan madu.
  3. Dan pada malam hari minumlah jus pepaya dengan susu rendah lemak.

Diet menggunakan buah pepaya termasuk diet yang bisa cepat membantu anda menurunkan berat badan, terutama pada bagian perut akan banyak mengalami penyusutan. Namun tentu saja, manfaat buah pepaya untuk diet ini akan lebih optimal mana kala dipadukan dengan pola makan teratur dan olahraga rutin.

Tidak ada hasil instan jika anda menggunakan cara yang alami seperti diet dengan menggunakan buah pepaya ini. Jadi anda harus melakukannya dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat. Imbangi juga usaha anda ini dengan melakukan pola hidup yang sehat. Hindari makanan cepat saji, olahraga yang teratur, tidur yang cukup dan lain sebagainya.

Demikianlah beberapa manfaat buah pepaya untuk diet dan juga tipsmenjalankannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Add Comment