Khasiat Buah Jamblang atau Duwet Yang Jarang Diketahui

Khasiat Buah Jamblang atau Duwet Yang Jarang Diketahui –Buah jamblang masih terdengar asing oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Jenis buah ini termasuk dalam buah langka di Indonesia. Buah berwarna hitam kecoklatan ini kerap dijumpai di beberapa desa. Bentuknya unik yaitu lonjong dengan warna mengkilat dan didalamnya terdapat biji. Didalam buah jamblang terdapat berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh. maka mengkonsumsi buah ini sangat dianjurkan terutama bagi anda yang memiliki masalah pada lambung dan usus.

Buah dengan daging berwarna putih kemerahan ini kaya serat dan antioksidan. Serat efektif mengatasi masalah sembelit dan melancarkan proses pencernaan. Walaupun buah ini masih sangat jarang dan belum terlalu familiar di sekitar kita, penting sekali mengenali apa saja manfaat yang terkandung didalamnya. manfaat buah jamblang atau duwet ini sangat melimpah. bahkan ia bisa membantu mencegah resiko osteoprosis pada wanita. berikut ulasan selengkapnya untuk berbagai khasiat buah jamblang yang jarang diketahui.

Berbagai Khasiat Buah Jamblang atau Duwet

  1. Menangani sakit lambung

Didalam buah jamblang terdapat zat pereda nyeri yang efektif mengatasi sakit lambung. Sakit lambung ini bisa disebabkan maag atau asam lambung yang meningkat. Jus buah jamblang sangat efektif meredakan nyeri lambung secara cepat. konsumsi jus buah duwet tanpa gula untuk pengobatan sakit lambung.

  1. Mengatasi sembelit

Ekstrak buah duwet memiliki serat tinggi yang bermanfaat membantu kinerja organ usus. Serat yang tinggi bermanfaat baik meningkatkan kinerja usus dan pencernaan sehingga seseorang terbebas dari sembelit. Bagi penderita pendarahan usus, jus duwet sangat efektif untuk mengurangi resiko tersebut. konsumsi secara teratur untuk membantu mengatasi sembelit secara alami.

  1. Sumber energi bagi tubuh

Buah duwet memiliki kandungan yang bisa memecah pati menjadi gula sehingga berubah menjadi asupan energi bagi kesehatan tubuh anda. kekurangan energi akan mengaibatkan terganggunya sistem kekebalan tubuh. konsumsi buah jamblang secara cukup. Jika anda kelalahan, konsumsi buah ini untuk meningkatkan energi secara cepat.

  1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Kalsium. Magnesium dan fosfor merupakan nutrisi yang terdapat pada buah duwet. Nutrisi ini sangat efektif mengatasi kerusakan tulang dan gigi serta meningkatkan kekuatan tulang dan gigi anda. selain itu buah duwet juga bermanfaat mencegah kerapuhan tulang terutama pada wanita yang lebih rentan terkena masalah ini.

  1. Membentuk sel darah merah

Anemia bisa diminimalisir dengan mengkonsumsi duwet secara teratur. Konsumsi duwet untuk merangsang proses pembentukan darah dalam tubuh. duwet memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Zat besi akan merangsang pembentukan sel darah merah sehingga efektif mencegah seseorang terkena anemia, terutama pada ibu hamil.

Demikian beberapa khasiat buah jamblang yang jarang kita ketahui. Khasiatnya yang melimpah tentu saja sangat tepat jika kita rutin mengkonsumsinya demi kesehatan tubuh.

Add Comment