Konsumsi Buah untuk Diet yang Sehat

Beberapa orang yang memutuskan untuk diet mencari obat pelangsing yang bisa dengan cepat menghilangkan lemak dan mengurangi berat badan tubuh mereka. Mereka memotong kuantitas asupan makanan bernutrisi karena takut tidak akan menjadi langsing seperti idaman mereka. Bahkan, mungkin ada yang beranggapan bahwa konsumsi asupan makanan yang bercair, seperti buah-buahan, juga akan menyokong penggemukan tubuh. Hal ini adalah sebuah kesalahan karena buah justru merupakan salah satu bahan makanan yang eksistensinya sangat diperlukan tubuh. Meskipun manfaat buah untuk diet tidak akan mengacaukan berat badan Anda, ada beberapa buah yang bisa merusak program diet Anda karena mengandung lemak yang cukup tinggi, seperti alpukat, pisang ambon, durian, sawo, dan mangga manila. Namun, lemak yang berasal dari tumbuh-tumbuhan atau lemak nabati lebih mudah dieskresikan daripada lemak hewani. Sehingga dengan bergerak sedikit aja, lemak nabati akan dengan mudah menjadi kalor.

Sebagai orang yang menjalani program diet, ada beberapa buah untuk diet yang sebaiknya dikonsumsi agar menjaga asupan nutrisi dan mineral dalam tubuh. Hal ini mengingat bahwa obat pelangsing yang dikonsumsi justru membuang cairan lebih banyak dari dalam tubuh. Apa saja buah-buahan yang aman untuk keseimbangan diet Anda? Simak ulasan berikut:

1. Arbei
Buah yang berwarna merah ini bisa berfungsi untuk antioksidan bagi tubuh. Antioksidan ini didapat karena buah arbei atau stroberi mengandung ellagic acid. Asam ini terbukti bisa mencegah tumbuhnya tumor cervix, lidah, payudara, esophagus, dan paru-paru. Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang banyak sehingga ia juga bisa berfungsi sebagai pembersih organ pencernaan.

2. Nanas
Buah yang identik sebagai ikon rumah tokoh kartun Spongebob Squarepants ini ampuh dalam penguraian protein. Hal ini disebabkan karena buah ini memiliki kandungan enzim bromelain. Vitamin C dan serat yang tinggi yang dikandungnya berguna untuk melancarkan pencernaan dan penguraian darah yang membeku. Jika terkena infeksi pada saluran kencing, Anda bisa sembuh hanya dengan mengkonsumsi buah yang satu ini. Kandungan air gula yang dikandungnya cukup banyak sehingga dibutuhkan oleh tubuh.

3. Jeruk
Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini? Buah bulat dan berwarna orange ini sangat terkenal akan kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Jika Anda mengalami aktivitas yang panjang dan melelahkan seharian, Anda bisa mengonsumsi buah ini kemudian Anda akan segar kembali. Buah ini ampuh untuk mengkal radikal bebas dari berbagai macam polusi yang didera tubuh sehingga dapat mencegah penuaan dini.

Dengan mengonsumsi buah yang cocok dan menunjang program diet Anda, tubuh Anda tidak akan kekurangan suplai asupan mineral dan vitamin. Meskipun Anda sedang dalam diet, kulit Anda akan tetap segar dan bersih jika mengonsumsi buah untuk diet.

jus buah jeruk segar untuk diet sehat

Add Comment