Kumis Kucing Kaya Manfaat Untuk Anda

Manfaat kumis kucing – drwox.com

Tumbuhan ini biasanya tumbuh dipekarangan rumah karena bentuk yang cantik biasanya berwarna ungu atau putih dari tanaman ini”. Kumis kucing begitu biasanya tumbuhan ini dipanggil, kenapa disebut kumis kucing? Dijuluki sebagai bunga kumis kucing karena bentuk bunganya yang tumbuh panjang kesamping seperti kumis kucing. Ternyata sudah sangat lama sekali tumbuhan ini dimanfaatkan banyak orang sebagai obat, jadi jangan heran apabila ada banyak bunga kumis kucing yang tumbuh di pekarangan rumah seseorang selain indah dipandang mata ternyata memiliki khasiat sebagai obat”.

manfaat kumis kucing

Manfaat Kumis Kucing
Tumbuhan kumis kucing baik dalam keadaan basah maupun kering dapat digunakan sebagai obat herbal. Penyakityang bisa diobati dengan ramuan herbal berbahan dasar kumis kucing antara lain :

Peluruh Kencing.

Tentunya sangat menyakitkan untuk menahan pipis terlebih jika pipis (kencing) tersebut sulit untuk dikeluarkan. Ada cara yang bisa Anda lakukan apabila Anda mengalami situasi seperti ini. Pertama-tama sediakan ¼ genggam daun kumis kucing tambahkan dengan 1 gelas air kemudian masak hingga air menyusut kira-kira menjadi ½ gelas. Sebelum diminum dinginkan dan saring terlebih dahulu. Anda dapat meminumnya 2 kali sehari ½ gelas.

Infeksi Saluran Kencing dan Anyang-anyangan.

Gangguan pada saluran kencing apalagi sampai infeksi akan membuat kita tidak nyaman belum lagi kita harus menahan sakit akibat infeksi tersebut. Infeksi saluran kencing tidak boleh dianggap sepele karena bisa jadi infeksi tersebut berubah menjadi penyakit yang lebih ganas lagi seperti prostat. Untuk mencegah hal tersebut terjadi cobalah untuk membuat ramuan dari bahan dasar daun kumis kucing, meniran dan akar alang-alang, siapkan ketiga bahan tersebut sebanyak 30 gram masing-masingnya. Cuci ketiga bahan tersebut lalu potong kecil seperlunya. Setelah dipotong rebus ketiga bahan tersebut dengan 3 gelas air biarkan mendidih hingga tersisa kira-kira setengah dari volume awal. Minum 3 kali sehari dengan takaran ½ gelas.

Rematik.

Apakah Anda seseorang yang memiliki rematik?? Atau orang tua Anda yang terserang rematik?? Rematik adalah penyakit yang sering dialami oleh orang-orang yang telah berusia lanjut, namun tidak menutup kemungkinan juga Anda yang masih muda untuk mengalami gejala rematik. Sakit pada sendi-sendi bisa diartikan sebagai gejala rematik tapi tetap saja untukmemastikan penyakit tersebut rematik atau bukan kita harus melakukan cek up terlebih dahulu. Nah, bagi Anda yang memang telah memiliki rematik ada obat alami yang bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan penyakit Anda, Caranya adalah haluskan 1 sendok teh daun kumis kucing dan 1 sendok makan daun meniran lalu rebus dengan 1 gelas air hingga tersisa ¾ gelas. Saring hasil rebusan dan minum.

Ternyata tumbuhan yang cantik ini memiliki banyak khasiat ya terutama untuk –penyebuhan penyakit. Selain rajin meminum ramuan berbahan dasar tumbuhan kumis kucing hal lain yang harus Anda lakukan agar penyakit Anda sembuh adalah optimisme Anda akan kesembuhan Anda.
Semoga bermanfaat..

Add Comment