Lakukan Langkah Alami Ini Untuk Menguruskan Badan

Lakukan Langkah Alami Ini Untuk Menguruskan Badan – Menurut beberapa penelitian para ahli, mengonsumsi makanan yang cepat saji temasuk faktor utama dalam meningkatkan laju berat badan berlebih. Padahal diantara kalian tentu tidak terlepas dengan seringnya makan makanan yang seperti itu. Perlu diingat hal tersebut tidaklah baik dalam menerapkan pola makan. Untuk itu, segera hindari makanan tersebut.

Berkaitan dengan masalah berat badan, sebaiknya gantilah camilan cepat saji anda dengan ubi atau singkong yang jelas menyehatkan tubuh. Setidaknya hal ini menjadi langkah awal dalam mengurangi berat badan. Lantas, terapkan gaya hidup yang memadai layaknya model yang selalu melakukan olahraga teratur. Bukankah? Anda ingin terlihat langsing dengan postur tubuh ideal, maka dari itu lakukanlah langkah-langkah berikut ini.

Lakukan Langkah Alami Ini Untuk Menguruskan Badan

1.Perbanyak Minum Air Putih

Mengapa air putih yang biasa anda konsumsi sangat membantu penurunan berat badan? Hal ini dikarenakan air putih mampu menghidrasi sel tubuh yang akan memicu proses dalam metabolisme. Dengan mengawali minum air putih sebelum makan, maka akan mengurangi porsi makan anda, sehingga perut terasa lebih kenyang dahulu. Untuk diet sehat, perbanyaklah dengan mengonsumsi minum air putih sebanyak 8  gelas per hari.

  1. Mengonsumsi Protein

Protein memang sangatlah penting bagi tubuh. Menurut salah satu media kesehatan  yang melansir bahwa protein mempunyai kegunaan yang baik, yaitu dapat membakar lemak sekaligus sangat tepat untuk digunakan sebagai menu diet. Anda dapat menemui protein dari putih telur, oat meal gandum, dan sereal. Sebaiknya sarapan dengan banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein.

  1. Mengonsumsi Makanan Kaya Serat

Dengan mengonsumsi makanan berserat sangatlah dianjurkan untuk menurunkan berat badan berlebih. Anda bisa mendapatkannya dari buah dan sayuran. Beberapa sayuran diantaranya labu, bayam, brokoli, kentang , ubi jalar dan jenis sayuran hijau lainnya. Sementara buah-buahan misalnya pisang, pepaya, jambu biji, dan pir. Awali konsumsi serta di siang atau malam hari.

  1. Konsumsi Karbohidrat Kompleks

Apa saja karbohidrat kompleks itu? Karbohidrat kompleks diantaranya adalah beras merah, gandum, oat meal, sereal, dan jenis kacang-kacangan. Jadi anda wajib untuk mengonsumsi makanan tersebut, karena sebagai pengganti dari karbohidrat sederhana, seperti nasi putih, pasta, mie dan lain sebagainya. Jika anda mengonsumsi jenis karbohidrat sederhana makan tubuh akan menimbun banyak lemak akibat sulit diserap.

  1. Lakukan Sarapan Pagi

Apabila anda melupakan sarapan pagi, maka proses metabolismen tubuh melambat. Sebaiknya lakukan sarapan pagi, tetapi dengan porsi yang sesuia dan aturan sehat yang baik. Misalnya anda mengonsumsi makanan yang kaya akan serta, protein dan bergizi, seperti makan telur putih, sayuran dan disempurnakan dengan susu.

  1. Makanlah Sedikit-Sedikit

Tips selanjutnya yakni makanlah sedikit-sedikit, tidak diperbolehkan makan langsung dengan satu porsi sekaligus dalam setiap harinya. Dengan kata lain makan sedikit dengan intensitas yang lebih sering, supaya kalori di tubuh dapat optimal dan efektif.

  1. Memperhatikan Makan Malam

Gantilah makan malam anda dengan menu yang lebih ringan, jangan mengonsumsi karbohidrat. Hal ini dikarenakan jika malam hari aktivitas anda cenderung lebih sedikit. Jika makan  atau ngemil, makanlah 4 – 6 jam sebelum tidur. Jangan makan langsung tidur, karena makanan tersebut tentunya akan ditimbun menjadi lemak.

  1. Berolahraga

Setidaknya anda harus meluangkan waktu untuk berolahraga supaya program penurunan berat badan dapat tercapai maksimal. Tidak perlu melakukan olahraga yang ekstrem, cukup lari pagi, berjalan dan senam aerobik. Jika perlu anda setiap hari harus berjalan untuk pergi beraktivitas. Hal ini bertujuan untuk membakar kaloro di dalam tubuh.

 Sebaiknya anda harus disiplin dalam menjalani setiap langkah alami dalam menguruskan badan.  Ingatlah,  anda harus cukup beristirahat dan tidak boleh telat makan sehingga hasil yang didapat akan semakin maksimal.

Add Comment