Lakukan Tips Kesehatan Pasca Melahirkan Agar Tetap Terlihat Sehat

Setelah melewati masa persalinan, banyak wanita merasa khawatir akan perubahan pada bentuk tubuhnya. Biasanya keluhan umum para wanita setelah melahirkan adalah tubuh akan berubah menjadi gemuk. Tak hanya gemuk saja, tampilan wajah juga banyak dikeluhkan karena akan menimbulkan flek hitam, jerawat hingga rambut rontok.

Ada juga keluhan lain seperti selulit yang disebabkan oleh menurunnya elastisitas pada kulit yang biasanya muncul pada bagian perut. Untuk anda yang merasa khawatir akan hal tersebut, sebaiknya anda tidak perlu mencemaskan hal yang satu ini. Karena anda dapat memulihkan tampilan tubuh anda dengan tips kesehatan pasca melahirkan di bawah ini.

  • Senam

Tips kesehatan pasca melahirkan yang pertama yaitu anda bisa melakukan senam secara rutin untuk membentuk tubuh ideal dan mengembalikan bentuk tubuh seperti semula, terutama pada bagian pinggul. Dengan melakukan senam secara teratur, maka hal tersebut akan membantu dalam mengencangkan tubuh sehingga penampilan anda akan tetap terlihat cantik meskipun telah melahirkan.

  • Mengkonsumsi Jamu Tradisional

Jamu tradisional bisa anda manfaatkan sebagai tips kesehatan pasca melahirkan yang selanjutnya. Dari jaman dahulu, sudah menjadi hal yang umum jika wanita yang baru melahirkan untuk mengkonsumsi beberapa ramuan tradisional.  Jamu tradisional  yang terbuat dari bahan alami tersebut merupakan cara efektif untuk mengencangkan kulit yang kendur. Tak hanya untuk dikonsumsi saja, anda bisa menggunakan jamu tradisional untuk masker dan lulur.

  • Menggunakan Stagen

Stagen merupakan alat yang dipakai untuk mengencangkan otot-otot pada bagian perut yang telah kendur ketika melahirkan yang cara penggunaannya dengan cara diikatkan pada bagian perut dan pinggang.Tips Kesehatan Pasca Melahirkan

  • Mengatur Pola Makan

Sudah menjadi hal yang wajib ketika wanita melahirkan untuk mengatur pola makan yang benar. Tips kesehatan pasca melahirkan yang satu ini memang sangat penting karena dapat menjadikan tubuh kembali sehat dan terhindar dari berbagai ancaman penyakit. Mengapa perlu menjaga pola makan yang baik?. Karena sesudah melahirkan, sang ibu juga harus memberikan asupan nutrisi dalam bentuk ASI yang merupakan gizi penting untuk bayi anda. Konsumsi juga makanan yang banyak mengandung protein, mineral, vitamin yang banyak terdapat pada sayuran hijau dan buah-buahan segar.

  • Relaksasi

Perawatan tubuh yang satu ini bertujuan untuk mengembalikan keadaan tubuh yang terasa lelah setelah melahirkan. Tak hanya mengembalikan keadaan tubuh yang lelah, ternyata tips kesehatan pasca melahirkan yang satu ini juga bertujuan untuk menenangkan pikiran.

  • Perawatan Kaki

Hal yang perlu dilakukan setelah melahirkan untuk membuat kaki tetap terlihat sehat yaitu dengan melakukan beberapa peregangan pada kaki. Biasanya kaki selama masa kehamilan tidak banyak melakukan beberapa gerakan, jadi anda bisa memijatnya secara teratur.

  • Konsumsi Air Putih

Tips kesehatan pasca melahirkan yang terakhir yaitu anda harus memperbanyak  mengkonsumsi air putih. Air putih yang dikonsumsi secara rutin akan membantu untuk menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tidak akan terlihat kering dan kusam.

 

Add Comment