Leukemia: Apa Yang Sebenarnya Terjadi pada Tubuh Anda?

Leukemia atau yang sering juga disebut sebagai kanker sel darah adalah salah satu penyakit yang palling mematikan yang pernah ada hingga saat ini. Hal ini disebabkan oleh sifat dari penyakit ini yang menyerang fungsi darah, di mana darah sendiri memiliki peranan yang sangat vital dalam tubuh manusia. Darah memiliki tugas untuk mengalirkan oksigen dari jantung menuju otak dan ke seluruh tubuh. Maka dari itu, jika fungsi kerja darah sudah terganggu, mau tidak mau fungsi kerja organ tubuh secara keseluruhan pun juga akan ikut terganggu. Selain itu, mengingat sifat kanker yang berkembang dan menyebar, jika penyakit ini tidak segera ditangani maka bukan tidak mungkin nasib si penderita akan berujung pada kematian karena sistem kerja organ-organ penting pada tubuh penderita tersebut sudah tidak lagi berfungsi.

Pada dasarnya, leukemia adalah kanker yang menyerang sel darah putih di pada tulang sumsum. Dengan adanya kanker yang berkembang biak pada tulang sumsum seseorang, maka sel darah putih akan diproduksi secara berlebihan sehingga kapasitasnya justru akan mengganggu sistem kerja darah. Selain itu, dengan produksi sel darah putih yang berlebih, sel darah merah akan mengalami penurunan dalam produksinya dan sudah jelas dengan begitu bahwa sistem kerja darah sudah sangat bermasalah.

Apa itu leukimiaSampai saat ini, belum dapat dipastikan sebab utama penyakit ini namun dari sekian banyak kasus yang terjadi, penderita penyakit ini memiliki latar belakang antara lain radiasi, kontak berlebih pada bahan kimia, efek samping dari Chemotherapy, gangguan genetic, dan kebiasaan merokok. Untuk dapat mengatasi penyakit ini, tindakan medis akan jauh lebih efektif. Namun saat ini juga sudah banyak pengobatan alternatif yang ampuh untuk mengobati penyakit mematikan ini. Pengobatan alternatif dirasakan jauh lebih aman karena terbuat dari bahan-bahan yang alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping. Akan tetapi, waktu pengobatan yang dibutuhkan akan jauh lebih lama dari pengobatan medis. Bagi anda yang masih sehat, sebisa mungkin hindari penyebab dari penyakit ini untuk meminimalisir kemungkinan anda terjangkit leukemia.

Dengan penanganan yang baik dan benar, sekarang ini angka kematian terhadap penyakit ini sudah dapat diturunkan. teknologi pengobatan dan kedokteran terus berkembang dalam upaya melawan kanker. Semoga kita semua terhindar dari berbagai penyakit yang mematikan.

Add Comment