Makanan Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Otak

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Otak –Meningkatkan daya ingat selain sering berlatih dan belajar juga mesti didukung dengan asupan makanan yang sehat. Banyak jenis makanan yang bermanfaat meningkatkan daya ingat otak. Jenis makanan ini memiliki kandungan asam lemak omega 3, vitamin B dan E. Nutrisi inilah yang bermanfaat besar meningkatkan daya ingat otak. Cara kerja nutrisi ini mampu memperbaiki membran sel otak yang rusak dan mendukung perkembangan otak secara baik.

Makanan untuk meningkatkan daya ingat otak sebagian besar berasal dari buah dan sayuran. Selain itu jenis makanan sumber protein seperti telur dan daging ikan juga memiliki nutrisi yang diperlukan otak. Maka dari itu maksimalkan proses pertumbuhan otak agar memiliki daya ingat tinggi dengan rajin mengkonsumsi makanan peningkat daya ingat. Dibawah ini beberapa contoh makanan yang bermanfaat meningkatkan daya ingat otak untuk anda coba konsumsi.

Beberapa Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat Otak

  1. Oat

Oat atau oatmeal merupakan sejenis sarapan pengganti nasi dan roti yang sangat baik untuk kesehatan. Oat mampu menyedikan energi yang cukup ketika mengkonsumsinya. Didlam oat terdapat serat yang berperan meningkatkan metabolisme tubuh. selain itu serat pada oat juga bermanfaat baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Didalam oat juga terkandung potasium, vitamin B dan E yang bermanfaat meningkatkan fungsi otak.

  1. Buah berry

Buah berry meliputi blackberry, blueberry, rasberry, dll. semua jenis buah berry memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin C yang bermanfaat mencegah kanker. Selain itu ekstrak buah berry memiliki fungsi memperbaiki fungsi dan daya ingat otak. Didalam biji buah berry juga terdapat asam lemak omega 3 yang bermanfaat mengatasi melemahnya sistem kerja otak.

  1. Selai kacang

Selain rasanya lezat, selai kacang sangat efektif meningkatkan daya kerja otak. Didalam selai kacang terdapat vitamin E, dan antioksidan yang sangat bermanfaat melindungi membran sel saraf otak. Tiamin pada selai kacang juga bermanfat membantu sel saraf otak untuk bekerja efektif sehingga meningkatkan daya ingat. Selai kacang juga sangat cocok untuk sumber energi anda dan keluarga.

  1. Ikan salmon

Banyak penelitian yang menunjukan ikan salmon sangat efektif meningkatkan pertumbuan dan perkembangan fungsi otak. Didalam ikan salmon terdapat asam lemak omega 3 yang berfungsi meningkatkan kerja otak sehingga mampu meningkatkan daya ingat. Kandungan asam lemak omega 3 pada ikan salmon juga terdapat pada ikan tuna walaupun kadar asam lemak omega 3 nya tak sebanyak pada ikan salmon.

  1. Telur

Walaupun bagian kuning telur mengandung banyak kolesterol, namun terdapat pula kolin yang bermanfaat mengembangkan fungsi otak sehingga mampu meningkatkan daya ingat otak anak. Konsumsi telur sebagai sumber protein anda dan keluarga. Kebutuhan gizi sehari-hari bisa anda dapatkan dari telur yang sekaligus baik untuk meningkatkan perkembangan otak anak dan keluarga.

Itulah beberapa jenis makanan yang mampu meningkatkan daya ingat. Semoga bermanfaat menambah informasi dan referensi anda.

Add Comment