Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Kulit

Drwox.com – Sekarang ini buah apel menjadi primadona dalam menjaga kesehatan tubuh. Banyak sekali produk yang berasal dari buah apel mulai dikemas dalam bentuk dan sediaan yang baik. Ada pepatah yang mengatakan “Satu apel sehari akan membuat dokter pergi”. Ya, apel dengan sifat antioksidan terbaiknya adalah makanan wajib bagi siapa saja yang ingin sehat, terutama memiliki rambut dan kulit yang sehat. Ahli gizi mengatakan bahwa dua varietas apel, yang Granny Smith dan Red Delicious adalah yang terbaik untuk kesehatan kulit. Dari semua varietas apel yang semuanya baik, dua varietas tersebut mengandung jumlah kolagen dan elastin lebih berlimpah yang bagus untuk kesehatan kulit. Ayo cari tahu lebih banyak tentang manfaat buah apel untuk kesehatan kulit!

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Buah Apel

Satu lagi jenis apel yang direkomendasikan untuk kesehatan kulit adalah apel Braeburn. Jenis ini mengandung bahan yang dapat melindungi Anda dari sinar UV yang berbahaya, salah satu ancaman yang paling merusak kulit cantik Anda. Dengan makan apel secara langsung, Anda akan mendapatkan manfaat antioksidan yang mencegah kerusakan sel dan jaringan serta mencegah keriput dan penuaan. Apel juga menjaga pertumbuhan rambut sehat karena mengandung senyawa yang dikenal sebagai procyanidin B-2.

 Selain dimakan langsung, apel juga dapat dijadikan masker wajah agar manfaat buah apel untuk kesehatan kulit semakin terasa. Untuk manfaat exfoliating yang lebih baik, campur apel yang sudah dihaluskan dengan tepung gandum atau  oatmeal serta madu. Aplikasikan ke wajah dan Anda akan langsung mendapatkan manfaat Vitamin A, B dan C langsung dari masker ini. Untuk mengatasi masalah jerawat, Anda bisa menggunakn cuka apel yang mampu membersihkan kulit dari bakteri dan minyak serta menyeimbangkan tingkat pH kulit. Cukup cuka apel dengan kualitas baik dalam air murni. Perbandingannya adalah 1:8. Gunakan kapas bersih untuk membersihkan wajah dengan larutan cuka apel tersebut. Bilas dengan air hangat. Cuka apel juga mampu menghilangkan noda hitam dan bintik-bintik penuaan. Gunakan sebelum tidur dan saat bangun wajah Anda akan lebih bersih dan cerah.

 Dan jika kulit wajah Anda sering terbakar sinar matahari, gunakan campuran 1 sendok the gliserin dan parutan apel. Terapkan ke wajah selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin. Saat malam, kulit wajah yang terbakar akan terkelupas dan wajah Anda pun lebih segar saat paginya. Kemudian, apakah Anda sering mengalami stress? Stress adalah salah satu penyebab kesehatan kulit memburuk. Untuk mengatasi stress dan kelelahan di wajah, siapkan apel hijau. Potong kecil-kecil dan rebus dengan 1/2 cangkir air. Setelah mendidih, angkat dan biarkan dingin. Saring campuran tersebut lalu tambahkan ¼ cangkir witch Hazel. Witch Hazel adalah bahan baku astringent yang tinggi tannin. Oleskan ke wajah Anda dengan kapas bersih, atau semprotkan pada wajah menggunakan botol semprot. Selamat mendapatkan manfaat buah apel untuk kesehatan kulit cantik Anda.

 Apel memang banyak manfaatnya, terutama untuk kesehatan. Sudah banyak penelitian ilmiah dan bukti empiris yang membuktikan keampuhan buah apel. Saatnya anda mencoba.

Add Comment