Manfaat Buah Pisang Untuk Diet

Siapa yang tidak ingin punya tubuh yang proporsional dan indah? Di jaman yang serba modern ini semua bisa didapatkan dengan mudah. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh indah seperti impian. Dari yang instan sampai yang cara tradisional. Banyak pula yang menawarkan produk pelangsing dan penggemuk badan. Jika anda kekurangan berat badan maka akan mudah menambah. Lalu bagaimana jika anda kelebihan berat badan? Berikut adalah manfaat buah pisang untuk diet yang bisa anda dapatkan :

  1. Membuat anda merasa kenyang lebih lama

Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa harus pisang? Kebanyakan orang, menurunkan berat badan adalah dengan caramengkonsumsi makanan rendah kalori seperti buah apel. Namun yang harus anda ketahui disini adalah faktanya, buah pisang sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani penurunan berat badan.

Dalam hal ini, manfaat buah pisang untuk dietadalah dapat membuat anda merasa kenyang seharian.Buah pisang mengandung karbohidrat 2 kali lebih banyak dari apel serta terdapat vitamin A yang 5 kali lebih banyak dari buah apel. Selain itu, manfaat buah pisang untuk diet adalah kandungan potassium yang tinggi dalam pisang juga sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung anda.

  1. Tinggi akan kandungan vitamin

Kandungan vitamin dalam pisang tergolong sangat tinggi. Namun kalori yang terdapat didalamnya lebih rendah, sehingga sangat cocok untuk memulai proses pembakaran lemak dalam tubuh. Itulah mengapa disarankan menggunakan buah pisang untuk diet sehat anda. Dan ketika anda sedang diet porsi makan anda berkurang, itu sebabnya anda diharuskan banyak minum.Manfaat Buah Pisang Untuk Diet

Namun dengan mengkonsumsi pisang untuk diet, maka anda tidak perlu sering minum. Karena dalam hal ini, manfaat buah pisang untuk dietadalah mampu menyeimbangkan kebutuhan cairan tubuh. Pisang juga mampu menghaluskan wajah dan mencegah timbulnya jerawat. Jadi ketika anda mengkonsumsi pisang selain bisa membakar lemak juga bisa menghaluskan wajah.

Setelah menyimak beberapa manfaat buah pisang untuk diet diatas, anda tentu penasaran dan ingin segera mencoba manfaat buah pisang untuk diet bukan? Berikut tips menurunkan berat badan dengan buah pisang.

  • Pagi hari cobalah mengkonsumsi satu buah pisang dengan susu rendah lemak atau teh atau kopi.
  • Siang hari cobalah makan yang berat, namun jangan nasi. Makanlah soup atau olahan keju cheddar, satu buah pisang dengan segelas minuman dingin.
  • Malamnya cobalah makan satu buah pisang dan susu rendah lemak.

Menu diet diatas dapat dicoba pada 3 hari berturut-turut dan cobalah lihat perbedaannya. Diet dengan menggunakan buah pisang memang sangat efektif dilakukan. Namun kembali lagi, apabila setelah proses penurunan badan berhasil,jagalah pola makan dan pola hidup anda.

Demikianlah beberapa manfaat buah pisang untuk diet dan juga sedikit tipsnya. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Add Comment