Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan Anda

Buah manggis tak hanya nikmat untuk dimakan karena buahnya yang manis saja, tetapi ternyata manggis juga memiliki kegunaan lain yang sangat bagus untuk kesehatan anda. Selain buahnya yang manis dan sedikit asam, anda juga bisa memanfaatkan kulit manggis karena ada banyak khasiat kulit manggis yang berguna untuk kesehatan anda. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

Khasiat kulit manggis yang pertama adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan begini, anda bisa terhindar dari berbagai macam penyakit karena imunitas tubuh anda pun terjaga. Khasiat yang kedua adalah membantu penurunan berat badan. Bagi anda yang sedang merencanakan program diet, tak ada salahnya jika anda memanfaatkan kulit buah manggis untuk membantu program diet anda. Anda bisa mendapatkan tubuh yang ideal sekaligus merasakan manfaat lain yang bisa anda dapatkan dari kulit manggis. Khasiat dari kulit buah manggis yang ketiga adalah untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Penderita diabetes atau orang-orang yang sudah lanjut usia disarankan untuk meminum air rebusan kulit manggis secara rutin untuk menjaga kadar gula darah tetap berada di level normal.

khasiat-kulit-manggis

Keempat, kulit manggis juga dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini serta membuat anda tetap terlihat awet muda. kandungan yang terdapat pada kulit manggis bisa berfungsi untuk memperlambat proses penuaan, mencegah penyakit kemerosotan otak seperti alzheimer dan dementia, meningkatkan stamina tubuh, menambah energi, mencegah terjadinya penyakit syaraf seperti parkinson, menjaga kerja dan fungsi mata serta mengurangi rasa sakit yang muncul akibat radang sendi. Khasiat kulit manggis yang kelima yaitu untuk mencegah penyakit jantung dengan cara menurunkan level kolesterol LDL, memperkuat pembuluh darah dan mencegah arteriosclorosis. Cara mengolah kulit manggis untuk bisa anda konsumsi sehari-hari adalah dengan cara membersihkannya, kemudian memotongnya menjadi dua bagian, lalu direbus dalam air sebanyak 4 gelas. Tunggu hingga air yang tersisa di panci hanya tinggal 2 gelas saja, lalu saring air rebusan tersebut untuk diminum 2 atau 3 kali sehari. Namun yang perlu anda ingat, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum rutin mengkonsumsiĀ  kulit manggis ini karena tidak semua orang bisa atau cocok mengkonsumsi kulit manggis.

Add Comment