7 Rahasia Manfaat Teh Untuk Kesehatan Yang Masih Jarang Diketahui

drwox.com – Teh merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat.Termasuk diantaranya adalah untuk kesehatan, banyak sekali manfaat teh untuk kesehatan yang bisa didapatkan.Teh sendiri memiliki aroma yang khas, teh banyak dijadikan sebagai minuman yang juga dijadikan sebagai aroma terapi.Saat ini bahkan harga teh ada yang mencapai jutaan rupiah untuk setiap ons, pada beberapa jenis teh tertentu.

Ada banyak manfaat teh untuk kesehatan anda, mulai dari mengatasi penyakit hingga mencegah datangnya penyakit itu sendiri.Untuk lebih jelas lagi, di bawah ini adalah beberapa manfaat teh untuk kesehatan.

  1. Mencegah Kanker

Kanker merupakan penyakit berbahaya dan mematikan, jutaan orang telah meninggal karena penyakit ini.Salah satu manfaat teh untuk kesehatan adalah bisa digunakan untuk mencegah kanker. Kandungan polyphenol pada teh bisa menjadi antioksidan yang sangat baik untuk mencegah kanker. Kandungan tersebut mampu mencegah dan menghancurkan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh manusia.

  1. Menstabilkan tekanan darah

Manfaat teh untuk kesehatan yang selanjutnya adalah mampu menstabilkan tekanan darah.Dari data yang ada, 50% penderita tekanan darah tinggi adalah mereka yang tidak pernah mengonsumsi teh. Hal ini membuktikan jika teh bisa menjadi salah satu cara yang bisa digunakan untuk menstabilkan tekanan darah.

  1. Menjaga daya ingat

Teh ternyata mampu menjaga daya ingat manusia, teh bisa mencegah terjadinya penurunan fungsi otak.Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh bisa mencegah radikal bebas yang bisa menyerang otak. Teh bisa dijadikan sebagai salah satu cara mencegah penyakit parkinson dan alzheimer.

Manfaat teh untuk kesehatan

  1. Menurunkan berat badan

Untuk anda yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, anda bisa menurunkannya dengan rajin mengonsumsi teh.Berat badan berlebih atau obesitas bisa memicu terjadinya penyakit berbahaya seperti diabetes, hipertensi dan juga penyakit berbahaya lainnya.Dengan mengonsumsi teh secara teratur, anda bisa terhindar dari obesitas dan berbagai penyakit yang menyertainya.

  1. Meningkatkan sistem imun tubuh

Manfaat teh untuk kesehatan yang selanjutnya adalah mampu meningkatkan sistem imun tubuh.Mengonsumsi teh secara teratur bisa digunakan untuk meningkatkan imun tubuh dan sistem kekebalan manusia.Sehingga bisa terhindar dari berbagai resiko terjadinya penyakit.

  1. Mencegah serangan jantung dan stroke

Manfaat teh untuk kesehatan yang tidak kalah penting lainnya adalah untuk mencegah serangan jantung dan stroke. Mengonsumsi teh secara teratur bisa menyehatkan arteri anda, selain itu juga bisa mencegah terjadinya pembekuan darah dan menghilangkan plak yang ada pada pembuluh darah.

  1. Menyehatkan gigi

Kandungan fluoride dan tanin pada teh bisa mencegah munculnya karang gigi.Dengan mengonsumsi teh setiap hari dengan teratur, anda bisa memiliki gigi sehat dan kuat.

Demikian adalah beberapa manfaat teh untuk kesehatan, selain beberapa manfaat di atas, masih ada banyak manfaat teh untuk kesehatan lainnya.Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk anda.

 

Add Comment