Mencegah dan mengobati infeksi jamur vagina selama kehamilan

Infeksi ginekologis dan infeksi jamur vagina khususnya mempengaruhi kesehatan ibu dan janin. Dari infeksi jamur vagina, ibu bisa mendapatkan infiltrasi lebih dalam di rahim, saluran tuba yang menyebabkan keguguran atau kelahiran prematur, atau bayi yang lahir dengan infeksi jamur tertentu dari ibu. Mencegah dan mengobati infeksi jamur vagina janin selama kehamilan untuk bayi sehat saat lahir akan kami berikan dalam artikel ini, untuk membantu ibu hamil memiliki kehamilan yang sehat. Silakan baca artikel ini.

Apa yang menyebabkan infeksi jamur vagina?

Sebenarnya, lingkungan sekitar vagina biasanya menyembunyikan puluhan jenis bakteri dan jamurberbahaya.

Selama kehamilan, jumlah ini meningkat beberapa kali lipat karena pH di vagina pada ibu mengalami perubahan. Secara khusus, progesteron, hormon hormon meningkat, menciptakan lebih banyak glikogen, kondisi yang menguntungkan bagi ragi vagina berkembang biak.

Selain itu, banyak cairan vagina selama kehamilan juga merupakan lingkungan yang sempurna bagi jamur vagina untuk muncul.

Tanda-tanda infeksi jamur vagina

Polusi udara yang tinggi, menyebabkan gatal pada daerah kulit di sekitarnya, sehingga terasa menjengkelkan saat buang air kecil. Dengan infeksi vagina lainnya selama kehamilan, bau mulut bisa kental atau tipis dengan warna berbeda.

Sensasi terbakar, sakit saat buang air kecil. Jaringan vagina membengkak dan vagina terasa sakit, jadi Anda akan merasakan sakit atau sakit saat buang air kecil.

Efek infeksi jamur pada kesehatan janin

Dalam proses persalinan, bayi yang baru lahir rentan terhadap infeksi jamur pada membran mukosa, mengakibatkan usus atau dermatitis.

Hal ini selama kehamilan meningkatkan risiko kelahiran prematur, oleh karena itu, anak tersebut lahir kekurangan gizi, lemahnya resistansi, bisa jadi pneumonia akibat efek negatif dari jamur.

Yang lebih serius lagi, ketika menelan jamur dalam perjalanan menuju kelahiran, bayi juga berisiko mengalami gangguan pencernaan, infeksi usus.

Pengobatan infeksi Jamur vagina

Untuk pengobatan infeksi vagina selama kehamilan, biasanya dokter akan meresepkan obat-obatan, yang telah disimpulkan tidak membahayakan perkembangan janin.

Selama pengobatan, ibu harus hati-hati, karena efeknya yang kuat bisa menyebabkan pendarahan.

Mengenai diet, tambahkan bawang putih ke menu harian. Sifat antibakteri dari bahan ini dapat membantu mengurangi peradangan. Yoghurt probiotik juga mengurangi peradangan di tubuh.

Cara mencegah infeksi jamur vagina selama kehamilan

  • Batasi makan lebih banyak permen, buat lebih banyak glikogen, kondisi yang menguntungkan bagi jamur vagina berkembang biak.
  • Bersihkan vagina sampai bersih, kering, hindari kelembaban.
  • Pakailah pakaian dalam yang lembut.
  • Hindari memakai celana ketat.
  • Jangan gunakan pembersih atau sabun deterjen yang kuat saat membersihkan area intim.

Infeksi jamur vagina tidak terlalu sulit dicegah dan diobati. Dengan artikel tentang pencegahan dan pengobatan infeksi jamur selama kehamilan ini diharapkan bayi lahir sehat dan ibu hamil akan memiliki pengetahuan lebih untuk melindungi kesehatan ibu dan bayi mereka.

Add Comment