Mengenal Lebih Jauh Tentang Prosiaris

Psoriasis merupakan penyakit peradangan kulit yang kronis. Kondisi ini terjadi ketika si penderita bergantian kulit dalam kurun waktu yang terlalu cepat. Ketika orang normal membutuhkan 3 hingga 4 minggu untuk berganti kulit, penderita penyakit ini berganti kulit dalam waktu 2 sampai 4 hari saja. Penyakit ini menyerang pasien kapan saja ditandai dengan munculnya bercak merah pada kulit disertai dengan tumbuhnya suatu bagian kulit yang mengeras dan menebal seperti sisik berwarna putih. Penyakit ini tidaklah menular dan biasanya merupakan penyakit tahunan dapat kambuh. Penyakit ini juga tidak dianggap berbahaya karena hanya mengamcan kesehatan kulit pada bagian luarnya saja.

Penyebaran Prosiaris
Penyakit kulit prosiaris ini dapat ditemukan di semua belahan dunia. Tapi yang membedakan hanyalah tingkat keparahan dari penyakitnya. Orang kulit putih cenderung mengalami penyakit ini dan berpotensi memiliki tingkat keparahan yang lebih tinggi dibanding dengan orang dengan kulit berwarna. Penyakit kulit ini menyerang semua orang tanpa memandang usia. Meskipun lebih sering ditemukan pada orang dewasa, tidak menutup kemungkinan bagi anak kecil untuk dapat terjangkit penyakit ini. apa itu Psoriasis

Apa sajakah penyebabnya?
Meskipun penyebab pasti dari penyakit ini masih diteliti dan belum diketahui secara akurat, namun ada beberapa pendapat mengenai hal-hal yang dapat memicu munculnya penyakit kulit satu ini.
• Keturunan. Penyakit ini diyakini sebagai penyakit turunan yang dapat diwariskan kepada anak.
• Sebagian pendapat mengatakan bahwa penyakit ini muncul karena faktor psikis. Cemas, stres dan gelisah, akan mempengaruhi munculnya kekambuhan dari penyakit ini.
• Infeksi menahun yang kronis juga diduga berperan dalam penyebaran penyakit ini.
• Beberapa penderita akan sangat bergantung pada cuaca untuk proses penyembuhannya. Di musim tertentu seperti musim panas mereka akan sehat, sedangkan pada musim hujan mereka akan kembali terjangkit penyakit ini.
• Menggaruk kulit yang gatal secara berlebihan. Bila seorang penderita menggaruk terlalu keras, hal ini juga dapat memperparah penyakit kulit satu ini. Kulit akan menebal dan bertambah keras.
• Mengkonsumsi makanan yang berkalori super tinggi yang memicu tubuh dan kulit menjadi panas seperti makanan laut dan alkohol.

Add Comment