Menikmati Pesona dan Keindahan Obyek Wisata Pantai Pandawa di Bali Bersama Keluarga

Pantai Pandawa Bali adalah kawasan objek wisata yang berada di Bali tepatnya di Desa Kutuh, kecamatan Kutu Selatan Kabupaten Badung. Pantai Pandawa punya banyak nama antara lain Pantai Kutuh, dan kadang juga pantai rahasia karena letaknya yang tertutup tebing-tebing tinggi yang kokoh. Akses menuju pantai kini telah diperhatikan oleh pemerintah Bali dengan memberikan jalanan yang lebih mudah sepanjang 1,5 km dimana Anda akan melihat keindahan panoranama tebing-tebing yang menjulang di sisi kanan dan kiri Anda. Saat memasukki kawasan pantai, Anda akan disambut oleh patung-patung perwayangan dari kelima pandawa yaitu Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa yang berjejer sesuai urutannya. Deru ombak yang terdengar akan semakin lengkap dengan air laut biru yang jernih serta hamparan pasir luas seputih susu, terlebih pantai yang mengarah ke timur ini menyajikan sunset indah dari puncak Bukit Timbis dimana Anda harus melakukan paragliding untuk menguji tingkat adrenalin Anda.

Serba-serbi Pantai Pandawa
Pantai ini dijadikan lokasi untuk upacara Malesti dimana upacara ini dilaksanakan untuk memperingati hari raya Nyepi yang bertujuan untuk menyucikan diri dari segala kesalahan dan perbuatan buruk di masa lampau. Harga retribusi yang dipatok sebesar Rp 2.000,00 untuk wisatawan lokal, dan Rp 5.000,00 untuk wisatawan internasional, apa saja sih yang dapat kita lakukan di sini?

1. Hunting Foto
Jangan sampai sedikitpun melewatkan foto di pantai yang digunakan untuk foto prawedding bahkan pengambilan gambar berupa iklan sampai film. Keindahan pantai terlebih dengan pesona sunset cantik yang harus Anda abadikan dalam kamera pribadi Anda.

2. Berjemur
Tersedia kursi berjejer di hamparan pasir putih di bawah terik matahari yang sangat cocok untuk berjemur terlebih banyak tukang pijat berkeliling yang siap membuat tubuh Anda rileks.

3. Berselancar
Pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat berselancar dengan sajian ombak yang ideal.

4. Berlayar
Menyusuri laut lepas dimana Anda dapat merasakan hembusan angin laut sambil berlayar dengan menyewa perahu dayung seharga Rp 15.000,00 ditambah Rp 10.000,00 untuk menyewa baju pelampung untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan.

5. Belajar Budiday Rumput Laut
Anda akan melihat kegiatan budidaya rumput laut yang dilakukan oleh nelayan setempat sekaligus belajar menanam rumput laut untuk menjaga kelestarian alam di Pantai Pandawa. Pengalaman lain yang akan menambah kenangan indah di sini yaitu Anda dapat mengikuti kegiatan pelepasan tukik ke laut.

6. Berburu kuliner dan suvenir
Aneka olahan seafood yang disuguhkan mampu membuat Anda puas dengan kelezatannya. Jangan lupa untuk berburu suvenir berupa kerajinan dari mulai gantungan kunci dari kerang, frame foto berhias pasir pantai, gelang dan kalung kayu ukiran khas Bali.

Jika ingin menginap, satu-satunya pilihan penginapan terdekat di kawasan Nusa Dua sekitar 3 km dari tempat wisata ini. Untuk kemudahan sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi, taksi, atau menyewa mobil atau motor.

Obyek Wisata Pantai Pandawa di Bali

Add Comment