Bagi Anda Yang Ingin Menyiapkan Menu Sarapan Pagi Sehat Dan Praktis, Inilah Tipsnya Untuk Anda

drwox.com – Sarapan pagi bisa dikategorikan sebagai asupan awal untuk menunjang kegiatan hari ini, karena jika pagi hari tubuh kurang asupan energy kondisi tubuh fit tidak akan bertahan sampai jam makan siang datang lagi. Pentingnya sarapan pagi ialah tubuh yang semalaman tidur tidak mendapat asupan energy, lalu jika lanjut dengan aktifitas kondisi tubuh akan menurun drastis dan mudah sakit.

Berikut ini adalah tips menyiapkan menu sarapan sehat dan praktis untuk anda :

  1. Memperhatikan menu

Disamping anda harus memperhatikan sarapan pagi yang penting, anda juga harus memperhatikan menu sarapan sehat dan praktis.Jika anda sarapan dengan menu yang salah, bukan menjadikan sarapan anda sebagai modal asupan energy anda untuk menunjang kegiatan, tapi malah menjadi penyakit yang dapat menghambat rutinitas anda.

Contohnya saja makan pedas, itu sangat tidak dianjurkan dijadikan sarpan. Karena kondisi perut yang kosong dan lemah jika diisi dengan pedas akan kaget dan efeknya akan menjadi mulas.

  1. Kandungan gizi

Menu sarapan sehat dan praktis bisa anda buat dengan sarapan roti, susu, dan buah. Menu ini menu yang cukup simple namun mengandung gizi dan energy yang mampu menunjang kegiatan anda setiap hari. Menu makanan ini pun terbilang simple dan mudah tidak terlalu merepotkan anda dipagi hari, sehingga anda dapat membuatnya dengan mudah dan mendapatkan energy baik untuk kegiatan anda hari ini.

Menu sarapan pagi

  1. Kaya akan kandungan karbohidrat

Lalu menu sarapan sehat dan praktis selanjutnya ialah nasi dan telur nasi adalah sumber karbohidrat yang besar, yang mampu memberikan energy untuk tubuh.Cukup dengan makan nasi dan telur dipagi hari, tubuh anda dapat beraktifitas dengan baik. Apa lagi jika telur dimasak setengah matang lebih banyak lagi nutrisi yang anda dapat, kemudian jika ada tambahlah dengan minum susu sebagai penutupnya.

  1. Mengandung banyak kalori

Sereal atau buah-buahan juga dan menjadi menu sarapan sehat dan praktis untuk anda yang sudah mudah sekali anda temui. Makanan ini mengandung banyak kalori dan karbohidrat, sehingga anda bisa mengkonsumsinya sebagai sarapan pagi agar tubuh anda dapat kuat beraktifitas.

  1. Sayuran

Sayuran juga dapat menjadi menu sarapan sehat dan praktis.Mamun tetap harus juga diperhatikan jenis sayuran mana yang dapat memberi asupan energy, mana yang akan menyebabkan penghambatan aktifitas anda. Contohnya ialah sayur kangkung, jenis sayur yang dapat menyebabkan ngantuk. Jika anda makan akan menjadi penghambat anda beraktifitas, maka dari itu sayuran pun anda harus benar benar tahu mana yang dapat menjadi sumber energy untuk diri anda.

Dari beberapa contoh menu sarapan sehat dan praktis diatas, anda juga bisa membuat menu yang lainnya. Namun anda juga harus memperhatikan nilai gizi dan energy yang anda dapat dari makanan tersebut, bukan hanya mengenyangkan saja. Semoga bermanfaat.

 

Add Comment