Olahraga Yang Tepat Bagi Anda Yang Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan

Saat sedang berpuasa, bukan berarti Anda hanya dapat bermalas – malasan serta berdiam diri saja tanpa menjalani kegiatan apapun. Anda juga dapat melakukan olahraga saat berpuasa. Jogging di pagi hari menjadi olahraga yang tepat serta dapat menjadi alternatif saat sedang berpuasa. Karena olahraga tersebut tidak akan membuat tenaga Anda terkuras dengan cukup banyak.

Seorang Pakar Teknologi Pangan lulusan S3 A&M Texas University yang juga merupakan Walikota Depok, Bapak Nur Mahmudi Ismail mengatakan bahwa jogging dapat menjadi alternatif pilihan olahraga saat sedang berpuasa. Puasa justru jangan dijadikan alasan untuk mengurangi aktifitas fisik atau malas saat bekerja.

Bermain futsal atau sepak bola lebih baik tidak dilakukan saat sedang berpuasa. Beliau mengatakan bahwa olahraga sebaiknya tidak dilakukan pada siang hari karena tubuh dapat mengeluarkan keringat yang berlebih sehingga akan berpotensi menyebabkan dehidrasi. Oleh karena itu, jangan lah mengikuti pertandingan bola pada siang hari. Olahraga  Yang Tepat  Bagi Anda Yang Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan

Lansia yang sedang berpuasa juga harus tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa serta tetap mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak dan juga asupan protein nabati jangan sampai tertinggal. Sementara bagi vegetarian, Beliau memberi saran agar mereka lebih kreatif dalam menentukan variasi menu yang dikonsumsinya selama berpuasa .

Beliau menjelaskan bahwa seorang vegetarian harus lebih kreatif, karena asam amino yang dibutuhkan mempunyai banyak macamnya serta kacang – kacangan juga lebih bervariasi. Beliau berharap, pada dasarnya berpuasa adalah berhemat serta mengurangi. Sehingga metode balas dendam dalam menyantap hidangan pada saat berbuka puasa maupun sahur sangat tidak dianjurkan. Pada akhir penjelasannya, beliau mengatakan bahwa puasa itu mengurangi, sehingga ada kesempatan bagi yang ingin melakukan diet. Yang terpenting adalah metode balas dendam tidak dilakukan.

Add Comment