Pelajari perkembangan minggu ke 34 kehamilan

Perkembangan minggu ke 34 kehamilan, janin telah berkembang total dan hanya menghabiskan waktu untuk menambah berat badan, tidak lagi mengembangkan bagian tubuh lagi. Pada saat ini bayi kira-kira seukuran bayi normal. Ibu pasti akan merasakan beberapa perubahan di tubuhnya saat dia dalam persiapan untuk melahirkan. Ibu harus mencari tahu tentang minggu kehamilan 34 dan minggu-minggu berikutnya sampai kelahiran.

Seperti apa bayi berusia 34 minggu itu?

Pada minggu ke 34 kehamilan, bayi berusia 46 cm dan beratnya sekitar 2,4 kg, seukuran melon.

Rahim sekarang tidak memiliki banyak ruang untuk bergerak dan dia tidak merencanakan hal lain di sarang lembut yang nyaman ini, namun berapa kali dia mengayuh tetap sama.

Ginjal Anda sepenuhnya berkembang, hati bayi Anda juga bisa menghasilkan limbah. Sebagian besar perkembangan fisik sudah selesai, bayi akan menghabiskan beberapa minggu ke depan untuk menambah berat badan.

Perubahan tubuh induk labu hamil 34 minggu

Rahim Anda, yang tersembunyi di dalam panggul saat pembuahan, kini telah sampai ke tulang rusuknya. Membran uterus dari organ dalam lainnya menyebabkan Anda buang air kecil lebih sering, mungkin dengan rasa sakit maag dan masalah pencernaan. Hanya segelintir wanita hamil yang cukup beruntung untuk bergumul dengan masalah ini.

Hal yang harus dilakukan untuk mempersiapkan kelahiran

Pada tahap proses kehamilan ini, Anda akan mulai melakukan kunjungan mingguan.

Antara sekarang dan minggu ke 37 kehamilan, dokter Anda akan memeriksa flora usus Anda (GBS) di vagina dan usus Anda. menyebabkan rasa sakit.

Group B streptococcus (GBS) biasanya tidak berbahaya bagi orang dewasa, tapi jika ada di tubuh Anda dan diteruskan ke bayi Anda saat lahir, GBS dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti pneumonia, meningitis atau infeksi. pembekuan darah

Sekitar 10-30% wanita dengan jenis bakteri ini tidak tahu tes mana yang penting. Bakteri masuk dan keluar sendiri – itulah sebabnya Anda tidak diuji pada trimester terakhir kehamilan. Jika Anda memiliki GBS, Anda akan diberikan antibiotik IV selama kelahiran, yang secara signifikan mengurangi risiko infeksi pada bayi Anda.

Rencanakan fasilitas perawatan rumah sakit atau rumah sakit

Minggu Kehamilan 34, ini juga saat yang tepat untuk merencanakan kelahiran Anda.

Rencana ini juga merupakan titik awal untuk mendiskusikan keinginan Anda dengan tim medis.

Memiliki bayi tidak dapat diprediksi, mungkin tidak sesuai dengan rencana Anda secara rinci, namun mengantisipasi pilihan Anda lebih awal dan berbagi dengan dokter Anda akan membantu mengurangi kecemasan.

Jika Anda memasak sendiri, masak dua kali dan simpan di kulkas. Anda dan suami Anda tidak akan bisa memasak dalam beberapa minggu pertama setelah membawa pulang bayi dan akan senang jika Anda hanya memanaskan dan memiliki makanan sehat.

Jika Anda tidak memasak, dapatkan bantuan dari keluarga, teman, atau layanan pesan antar akan sangat membantu Anda.

Hamil pada usia 34 minggu, Anda siap menjadi ibu, hanya dengan sedikit waktu, bayi akan terlahir. Perkembangan minggu ke 34 kehamilan yang kami berikan akan memberi tahu ibu seberapa besar bayi dan apa yang ibu perlu lakukan untuk menyambut anggota baru ini.

Add Comment