Pelajari perkembangan minggu ke 35 kehamilan

Bayi pada kehamilan berusia 35 minggu telah berkembang hampir sepenuhnya dan bayi dapat lahir kapan saja. Perkembangan kehamilan ke 35 minggu dan indikator tinggi dan berat yang diinformasikan pada artikel di bawah ini akan memberi tahu ibu tentang bayi di dalam kandungan. Apa saja kendala saat kehamilan sudah di minggu 35. Ini juga saat dimana ibu harus sangat berhati-hati dan siap psikologis, dan keuangan untuk masuk ke rumah sakit saat merasakan tanda-tanda persalinan.

Berat janin 35 minggu

Pada minggu ke 35 perkembangan kehamilan, bayi bertambah berat badan hampir 30 g sehari. Berat bayinya sekitar 2,7 kg dan panjangnya 47 cm, seperti melon barat.

Bayi secara bertahap menumpahkan sebagian besar rambut yang menutupi tubuh dan lilin yang menutupi kulit bayi selama sembilan bulan di kantung amnion. Dia menelan dengan zat dan ekskresi lainnya, dan menghasilkan campuran hitam, yang disebut mekonium, yang merupakan produk “selesai” dari kelahiran bayi pertama setelah lahir.

Pada akhir minggu, bayi akan dianggap full-term. Bayi yang lahir sebelum 36 minggu dianggap prematur dan mereka yang lahir setelah 40 minggu dianggap terlambat.

Posisi janin di rahim

Biasanya bayi akan berbaring di posisi pertama. Jika tidak, dokter Anda mungkin menyarankan melakukan “rotasi eksternal” untuk membujuk bayi Anda pada posisi dengan operasi perut ibu.

Perubahan kehamilan fisik dan psikologis selama kehamilan selama 35 minggu

Bayi Anda sekarang memiliki banyak tempat sehingga Anda mungkin mengalami kesulitan makan dengan normal. Memisahkan makanan dan makan lebih banyak akan membantu Anda saat ini.

Di sisi lain, Anda mungkin sedikit mengalami heartburn dan mudah bernafas saat bayi Anda mulai jatuh ke daerah panggul. Proses yang disebut operasi perut biasanya berlangsung beberapa minggu sebelum persalinan Anda jika ini adalah bayi pertama Anda. Jika Anda pernah lahir, proses ini mungkin tidak terjadi sebelum persalinan.

Jika bayi Anda terjatuh, Anda mungkin mengalami tekanan yang meningkat di perut bagian bawah Anda, yang membuat Anda sulit berjalan kaki, buang air kecil lebih sering. Jika posisi bayi Anda dalam posisi sangat rendah, Anda mungkin akan merasakan banyak tekanan di daerah vagina dan sangat tidak nyaman. Beberapa wanita merasa seperti membawa bola bowling di antara kaki mereka!

Anda mungkin juga memperhatikan bahwa kontraksi terjadi lebih sering. Bicaralah dengan dokter Anda tentang tanda-tanda persalinan. Sebagai aturan umum, jika Anda hamil secara penuh, kehamilan tidak rumit dan cairan ketuban tidak rusak, dokter Anda mungkin menyuruh Anda menunggu sampai kontraksi berlangsung sekitar 1 menit setiap saat. Setiap 5 menit dalam 1 jam.

Pastikan untuk segera menghubungi dokter Anda jika Anda melihat adanya penurunan aktivitas atau tanda-tanda pendarahan cairan, atau jika Anda mengalami pendarahan vagina, demam, sakit kepala parah atau persisten, sakit perut terus-menerus atau kehilangan penglihatan. berubah.

Bahkan jika Anda menikmati kehamilan yang tidak rumit, sebaiknya hindari naik pesawat terbang atau bepergian jauh dari rumah pada bulan lalu karena Anda dapat bekerja setiap saat. Faktanya adalah bahwa beberapa maskapai penerbangan tidak mengizinkan wanita dalam 30 hari sebelum menaiki kapal.

Kehamilan sebelum 35 minggu

Buat daftar semua orang yang ingin Anda umumkan tentang acara bayi dan nomor telepon dan alamat mereka dan berikan pada teman yang dapat membantu menyebarkan berita. Jadi saat Anda siap memberi tahu orang, Anda baru saja menelepon. Mintalah sekurang-kurangnya salah satu kolega Anda dalam daftar, sehingga dia bisa menyebarkan berita untuk Anda di perusahaan.

Perkembangan kehamilan minggu ke 35 telah diberikan pada artikel di atas, untuk memberi banyak informasi tentang kondisi bayi dan ibu selama kehamilan di minggu ke 35. Pada saat hamil 35 minggu, ibu hamil sangat dekat dengan hari kelahiran bayi dan bayi bisa lahir setiap saat, sehingga ibu perlu memperhatiakan kondisi janin pada periode ini.

Add Comment