Pelajari perkembangan minggu ke 36 kehamilan

Meskipun masih beberapa minggu sebelum tanggal lahir yang diharapkan, minggu ke 36 perkembangan bayi telah berkembang cukup untuk memiliki kehidupan di luar rahim dan mungkin sang ibu akan melahirkan pada minggu ke 36 kehamilan.Namun, Ibu hamil berusia 36 minggu mulai mengalami keguguran janin, yang terkadang bingung dengan persalinan sebenarnya.

Untuk mengetahui apakah Anda akan melahirkan atau merasakan rasa sakit adalah kontraksi persalinan palsu, ibu harus mengetahui perkembangan kehamilan 36 minggu secara tepat pada artikel dibawah ini.

Berat dan bentuk janin 36 minggu

Dari minggu ke 36 kehamilan, bayi telah dianggap “full-term,” meski masih tiga minggu sebelum kelahiran. Jika Anda dalam masa kerja sekarang, paru-paru Anda mungkin bisa beradaptasi dengan kehidupan di luar rahim.

Namun, beberapa bayi membutuhkan waktu ekstra. Jadi jika Anda memiliki rencana operasi caesar, dokter Anda tidak akan membiarkan Anda melahirkan sebelum 38 minggu kecuali ada alasan untuk segera melakukan intervensi medis.

Perkembangan minggu ke 36 kehamilan

Kehamilan berusia 36 minggu beratnya sekitar 2,8 pon dan sedikit lebih panjang dari 48 cm.

Banyak bayi melahirkan rambut tebal, dengan ikal antara 1,5 dan 4 cm. Jangan heran jika rambut Anda lebih ringan dari warna rambut Anda. Dan tentu saja, ada beberapa bayi yang hanya memiliki beberapa rambut sutra. Folk menyebut rambut pucat ini “rambut darah.”

Ibu hamil harus waspada terhadap keguguran janin – Braxton Hicks dan menstruasi kerja dini

Kontraksi bradygotic – Braxton Hicks bisa datang lebih sering, berkepanjangan, dan menjengkelkan.

Anda mungkin melihat adanya peningkatan keputihan. Jika Anda melihat lendir bercampur dengan sejumlah kecil darah, persalinan mungkin berhari-hari jauhnya. Jika Anda memiliki lebih banyak bintik darah atau pendarahan, segera hubungi dokter Anda.

Terkadang kontraksi Braxton Hicks sulit dibedakan dari tanda awal persalinan.

Pastikan untuk mengetahui gejalanya dan jangan berusaha untuk mendiagnosis diri sendiri. Jika bayi Anda berusia di bawah 38 minggu dan Anda memiliki empat kontraksi dalam waktu satu jam, atau tanda-tanda awal persalinan, hubungi dokter atau kantor medis Anda segera.

Anda juga perlu bertanya kepada dokter Anda tentang hasil uji streptokokus Kelompok B sehingga petugas medis dapat segera menyiapkan antibiotik bila diperlukan walaupun Anda belum pernah mendapatkan hasil saat Anda dirawat di rumah sakit.

Sekarang akan sulit bagi Anda untuk tidur nyenyak di malam hari. Saat tidur, Anda mungkin menghadapi mimpi yang kuat. Jika memungkinkan, tidurlah lebih banyak di siang hari. Perhatikan untuk melacak gerakan bayi Anda dan segera beritahu dokter jika Anda melihat gerakan yang berkurang. Bahkan jika Anda berada di lingkungan yang sempit, bayi Anda tetap harus aktif.

Ibu mertua harus tahu tentang perawatan bayi untuk menjemputnya dari rumah sakit

Anda perlu tahu bagaimana cara menahan bayi Anda dengan selamat di sepeda motor atau mobil.

Bagi keluarga dengan mobil sendiri, orang tua mungkin memutuskan untuk menambahkan kursi mobil. Namun, ini lebih sulit dari yang Anda kira jadi jangan menunggu sampai menit terakhir untuk melakukannya.

Wanita hamil yang hamil 36 minggu lebih mungkin mengalami keguguran janin, yang normal, dan persiapan persalinan benar-benar akan terjadi dalam beberapa minggu.

Namun, selama minggu ke 36 kehamilan mungkin terdapat tanda kontraksi persalinan palsu atau mungkin juga merupakan tanda persalinan prematur. Jadi, ibu harus mempertimbangkan perkembangan minggu ke 36 kehamilan dari artikel yang telah kami tulis diatas.

Add Comment