Pelajari perkembangan minggu ke 37 kehamilan

Kelahiran bayi dihitung mulai dari minggu ke 37 kehamilan, meski ibu mungkin masih hamil selama beberapa minggu. Perkembangan minggu ke 37 kehamilan dan bagaimana ibu harus mempersiapkan kelahiran minggu ke-37 kehamilan yang terdapat di artikel di bawah ini, sehingga akan memberi ibu untuk memilih barang,serta hal ini diperlukan untuk membuat proses lebih mudah, lebih nyaman dan menghindari kekhawatiran yang tidak perlu.

Berat badan janin 37 minggu setara dengan bayi yang baru lahir

Memasuki minggu ke 37 kehamilan, bayi benar-benar sudah dibulatkan. Berat bayi sekitar 3 kilogram dan panjangnya 50 sentimeter, seukuran daun bawang. Dia bisa memegang kedua tangannya erat-erat dan Anda akan segera merasakan bayinya memegang tangannya untuk pertama kalinya! Organ tubuh sudah matang dan siap untuk hidup di luar rahim.

Proses pra persalinan pada 37 minggu kehamilan

Dengan banyak wanita, beberapa minggu ke depan selama kehamilan sepertinya seperti permainan menunggu. Gunakan waktu ini untuk mempersiapkan kamar bayi Anda atau perhatikan hal-hal yang mungkin tidak dapat Anda lakukan dengan benar setelah melahirkan.

Tidurlah dan habiskan waktu bersama suami Anda bila memungkinkan.

Selama minggu-minggu terakhir kehamilan, benjolan pergelangan kaki normal. Namun, jika Anda mengalami pembengkakan berlebihan pada kaki, telapak tangan, wajah dan mata yang membengkak, atau kenaikan berat badan tiba-tiba, beritahu dokter Anda.

Pada saat yang sama, beritahu dokter Anda segera jika Anda mengalami sakit kepala parah atau terus-menerus, ubah penglihatan Anda, seperti penglihatan ganda atau penglihatan kabur, bercak atau berkedip, sensitif terhadap cahaya atau kehilangan penglihatan sementara, sakit perut parah, mual dan muntah. Ini adalah tanda-tanda kondisi serius yang disebut preeklamsia.

Tindakan harus dilakukan untuk mempersiapkan kelahiran

Mulai membaca tentang perawatan anak. Jika Anda belum memulai, sekarang adalah saat yang tepat untuk beralih dari membaca tentang kehamilan sampai mengetahui tentang perawatan bayi baru lahir. Anda tidak akan punya banyak waktu untuk membaca begitu bayi Anda lahir, jadi pelajari semua yang Anda bisa tentang beberapa minggu pertama Anda.

Bagaimana cara mempersiapkan kelahiran saat minggu ke-37 adalah masalah yang telah terjawab pada artikel di atas. Perkembangan minggu ke 37 kehamilan menunjukkan bahwa bayi telah mampu hidup di luar tubuh ibunya yang artinya bayi segera lahir, jadi cari tahu segala hal yang berhubungan dengan proses persalinan. Seperti merawat bayi dalam beberapa minggu pertama sehingga perawatan bayi Anda tidak membuat Anda sangat lelah dan canggung.

Add Comment