Pelajari tentang perkembangan kehamilan minggu ke 33

Perkembangan kehamilan ke 33 minggu memberi ibu pengetahuan tentang berapa lama bayi Anda mengembangkan organ bayi. Selain itu, masalah yang ibu hadapi atau perlu lakukan pada tahap ini juga ditulis pada artikel di bawah ini.

Perkembangan janin berumur 33 minggu

Pada minggu ke 33 kehamilan, berat bayi sekitar 2,15 kg, hampir sebesar blewah dan panjang hampir 46 cm. Lemak bayi Anda mengisi untuk membuat bayi lebih bulat. Selain itu, lapisan lemak ini membantu anak menyesuaikan suhu tubuhnya setelah melahirkankulitnya juga halus.

Sistem saraf pusat dan paru-paru bayi tumbuh. Jika Anda pernah khawatir dengan kelahiran prematur, Anda bisa bahagia dan gembira karena bayi yang lahir antara usia 34-37 minggu, jika tidak karena masalah kesehatan lainnya, sehat. Bayi mungkin perlu tinggal di korteks bayi mereka dalam waktu singkat, mengalami beberapa masalah kesehatan jangka pendek, namun dalam jangka panjang bayi mereka dapat berkembang sebagai bayi dengan bayaran penuh.

Perubahan ibu yang terjadi pada minggu ke 33 kehamilan

Pada minggu ke 33 kehamilan, Anda mungkin merasa lelah, meski tidak seberat seperti pada awal kehamilan. Keletihan ini benar-benar bisa dimengerti dengan tekanan yang dialami tubuh Anda, dan malam tanpa tidur karena sering terbangun dan membalikkan bolak-balik untuk kenyamanan.

Sekarang waktunya untuk melambat dan fokus pada persalinan. Jika Anda duduk atau berbaring, jangan bangun terlalu cepat. Darah yang bisa menumpuk di kaki Anda menyebabkan penurunan tekanan darah sementara yang membuat Anda merasa pusing.

Jika Anda memperhatikan bekas luka merah atau gatal pada perut Anda, atau di paha dan bokong Anda, Anda mungkin memiliki kondisi yang disebut urtikaria, yang disebut PUPPP. Beberapa kehamilan disebabkan oleh PUPPP, meski tidak berbahaya namun sangat tidak nyaman. Minta dokter Anda untuk memastikan tidak ada masalah serius dan perawatan yang lebih baik. Juga hubungi dokter Anda jika Anda mengalami gatal di sekujur tubuh Anda, bahkan jika Anda bukan ruam. Hal ini bisa menandakan masalah hati.

Persiapan kehamilan di minggu ke 33 kehamilan

Buat rencana cadangan untuk kelahiran bayi. Anda mungkin melahirkan prematur atau mengalami komplikasi terpaksa tinggal di rumah sakit lebih lama dari perkiraan. Berikan kunci rumah kepada orang yang Anda cintai jika Anda memerlukan sesuatu saat Anda tidak bisa pulang.

Buat daftar orang yang akan membantu Anda berikut ini:

  • Merawat anak-anak.
  • Antar anak-anak untuk ke sekolah atau ekstra kurikuler.
  • Pekerjaan rumah seperti perawatan hewan piaraan, penyiraman tanaman.
  • Lakukan pekerjaan Anda di tempat kerja atau kewajiban lainnya.

Bayi berusia 33 minggu itu bisa menjadi bayi normal, tumbuh seperti bayi yang baru lahir, yang lahir dalam kondisi penuh, dengan komplikasi lebih sedikit daripada yang lahir pada tahap awal. Inilah saat ibu harus merencanakan untuk mempersiapkan persalinan dalam kehamilan atau rencana persalinan dalam beberapa minggu ke depan.

Add Comment